HUT RI ke 69 di Banda Aceh meriah

Lintas Atjeh - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 69 tahun 2014 di Kota Banda Aceh akan berlangsung sangat meriah. Panitia menggelar pawai karnaval mobil hias keliling Kota Banda Aceh.

Informasi yang diterima acehterkini dari Penerangan Kodam Iskandar Muda, Rabu (13/8/2014), pada tanggal 16 Agustus 2014 panitia yang tergabung dari unsur pemerintahan dan TNI/Polri akan menggelar lomba gerak jalan dan karnaval mobil hias mengelilingi Kota Banda Aceh.

Kemudian pada tanggal 17 Agustus 2014 pukul 09.00 WIB, upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung di Lapangan Blangpadang Kota Banda Aceh. Gubernur Aceh, Zaini Abdullah akan menjadi instruktur upacara Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

HUT RI ke-69 ini mengusung tema "Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan RI Kita Dukung Suksesnya Kepemimpinan Nasional dan Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang lebih Maju dan Sejahtera". Pengibaran bendera merah putih ini akan diwarnai Tarian Likok Pulo oleh 1.200 prajurit TNI AD.

Gebyar Merah Putih juga mewarnai seluruh penjuru Provinsi Aceh hingga ke pelosok-pelosok desa. Warga dihimbau agar mengibarkan bendera merah putih di depan rumah dan di sepanjang jalan. Kemudian penurunan sangsaka merah putih akan dilakukan pada pukul 18.00 wib. [By acehterkini.com]

Baca Juga