-->








Rumah Janda Miskin Ludes Dilalap Si Jago Merah

02 Juli, 2015, 17.04 WIB Last Updated 2015-07-02T12:21:29Z
LHOKSUKON -  Satu unit rumah milik Zalikha (47) di Desa Peureupok, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, ludes terbakar sekitar pukul 21.35 WIB, Rabu (1/7/2015).

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun dari warga yang melihat kejadian, api berawal dari dapur. “Daerah dapur pertama api bermula, ketika saya lihat atap dapur sudah dipenuhi api, kemudian api menjalar dengan cepat  ke daerah lain.” jelas Muhammad yang juga adik kandung dari korban, menceritakan kejadiannya kepada lintasatjeh.com, Kamis (2/7/2015).

Kejadian tersebut terjadi ketika warga sedang melaksanakan salat Terawih, hanya beberapa tetangga yang sempat membantu memadamkan. Namun, api membesar begitu cepat sehingga ludes beserta isinya. Dan diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Warga tidak sempat mengeluarkan barang-barang berharga dari dalam rumah, dikarenakan api menjalar begitu cepat. Apalagi atapnya hanya daun rumbia dan dinding bambu sebagiannya papan.

Zalikha (47)  merupakan salah seorang janda miskin di Desa Peureupok, Kecamatan Paya Bakong yang  memiliki 3 (tiga) orang anak, 1 Laki-laki, 2 perempuan. Menurut rekapitualsi data Puspelkessos Kecamatan, ia termasuk perempuan rawan sosial ekonomi. Hari-hari ia bekerja sebagai petani kebun, buruh kebun.

Mereka tidak sempat mengambil barang-barang berharga dari musibah kebarakan. Saat kejadian, anak pertamanya tidak berada dirumah, sementara Zalikha pingsang saat diberitahu oleh tetanggan bahwa rumahnya sedang dilalap sijago merah. Saat itu Zalikha sedang berada di rumah Ibunya tidak jauh dari tempat kejadian.

Saat berita ini ditulis belum ada bantuan apapun dari pemerintah, sehingga untuk sementara korban menetap di rumah ibunya. Oleh karena itu, mohon kiranya pemerintah setempat dan dinas terkait segera menindaklanjuti atas musibah ini. Mengingat apalagi ini bulan Ramadhan, korban sangat mengharapkan bantuan dari pihak manapun. Semoga. [Redaksi]
Komentar

Tampilkan

Terkini