-->








DPR RI Sosialisasikan Penguatan Pendidikan Karakter

26 Juli, 2016, 15.07 WIB Last Updated 2016-07-26T08:07:02Z
BIREUEN - Anggota DPR RI Muslim, SHI, MM, menggelar sosialisasi penguatan pendidikan kepada masyarakat di Kabupaten Bireuen. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Meuligoe Resto, Cot Gapu, Bireuen, Senin (25/7/2016) sore.

Dikatakan, Ketua Panitia Zulfikar Apayub, sosialisasi penguatan pendidikan dan penyerapan aspirasi masyarakat yang bertemakan “Penguatan pendidikan karakter bangsa dalam mewujudkan kemandirian dan kearifan lokal”, diikuti 250 peserta. Peserta merupakan perwakilan dari berbagai oranisasi kepemudaan dan lembaga swadaya masyarakat serta unsur pers.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman dan pelajaran serta pengetahuan kepada masyarakat khususnya pemuda dalam penguatan pendidikan karakter bangsa dalam mewujudkan kemandirian dan kearifan lokal,” tambah Zulfikar yang juga anggota DPRK Bireuen dari Partai Demokrat.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Muslim, SHI, MM (anggota DPR RI Komisi X), Nurmala, S.Sos, MM (Dosen Universitas Muhammadyah Banda Aceh) dan Farhan Husein, SE, MM (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen). Dengan moderator Hijrah Saputra, ST dan MC Rahmat Asri Sufa, S.Pd.I . Turut hadir Direktur Obama Market Matang Geulumpangdua Bireuen Edi Saputra (Edi Obama).

Muslim, SHI, MM, anggota DPR RI Komisi X Bidang Pendidikan, Olahraga, Parawisata dan Ekonomi Kreatif, dalam sambutannya mengatakan potensi masyarakat Bireuen khususnya pemuda sangat baik. Karena itu, ia meminta kepada pemuda dan masyarakat untuk membangun Bireuen kearah yang lebih baik dan maju.

Anggota DPR RI yang asal Aceh itu selain mengupas Soal Pendidikan juga menyampaikan menyangkut karakter bangsa yang selalu harus diperhatikan.

Disisi lain Rahmat Asri Sufa yang bertindak sebagai MC dan Ketua Divisi Program Pro Rakyat Demokrat Bireuen mengatakan, "Kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat ini sangat baik serta tepat guna dilaksanakan di Kabupaten Bireuen, apalagi problem pendidikan di Bireuen yang semakin hari semakin merosot. Dengan beberapa kejadian yang tidak mengenakkan terjadi dalam beberapa bulan terakhir, semoga dengan penyelenggaraan kegiatan ini setidaknya bisa merubah sisi pendidikan lebih baik."[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini