-->








Kodim 0104/Atim Gelar Shalat Istighozah dan Zikir Bersama

17 November, 2016, 20.28 WIB Last Updated 2016-11-17T15:24:31Z
ACEH TIMUR - Kodim 0104/Aceh Timur menggelar shalat istighozah dan zikir bersama dengan sejumlah pejabat di lingkungan TNI, Polri dan PNS Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam rangka memohon perlindungan kepada Allah SWT agar Bangsa Indonesia terlepas dari bala bencana perpecahan,di Masjid Agung Darussalihin Idi Rayeuk, Kamis (17/11/2016).

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, dalam kata sambutannya yang dibacakan Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Infantri Sulistiyono membacakan pesan Panglima TNI yang mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk merapatkan barisan, menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kokoh.

Bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, ras, agama, adat dan budaya merupakan perwujudan kebhinekaan yang wajib kita pertahankan, serta tidak boleh sampai terpecah belah. Terlebih dalam waktu dekat di berbagai provinsi, kabupaten/kota di Indonesia akan menggelar pesta demokrasi pemilihan gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, juga walikota/wakil walikota.
  
"Untuk itu kami tegaskan kepada seluruh anggota TNI, Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar senantiasa menjaga netralitasnya, demi kelancaran pesta demokrasi tersebut. Apabila pihak TNI, Polri atau PNS tidak menjaga netralitasnya, maka dikhawatirkan akan menimbulkan konflik di tengah masyarakat," demikian ungkap Pabung Kodim 0104/Atim, Mayor Infantri  Sulistiyono mengutip pesan dari Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Usai pembacaan pesan Panglima TNI, acara langsung dilanjutkan dengan menunaikan shalat istighosah secara berjama'ah dan melaksanakan zikir bersama yang dipimpin oleh Tgk. Rusli Muhammad Daud, yang sekaligus menyampaikan tausiyahnya.

Data yang dihimpun LintasAtjeh.com, pelaksanaan shalat istighozah dan zikir bersama yang digelar oleh Kodim 0104/Aceh Timur, dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M.Hum, Sekda Kabupaten Aceh Timur M. Ihsan Ahyat, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Idi Kharul Hisam, Wakil Ketua MPU Tgk. H. Azharuddin, beberapa pejabat Kodim 0104/Atim, para Danramil, pejabat Polres Aceh Timur dan para Kapolsek di jajaran Polres Aceh Timur.[Zf] 
Komentar

Tampilkan

Terkini