-->




Dandim : Hingga dini Hari, Tidak Ditemukan Pengibaran Bendera Bintang Bulan

04 Desember, 2016, 14.17 WIB Last Updated 2016-12-04T11:19:46Z
ACEH SINGKIL - Mengantisipasi pengibaran Bendera Bulan Bintang seiring Hari Uang Tahun (HUT) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati setiap tanggal 4 Desember. 
Aparat keamanan dari TNI dan Polri dari jajaran Kodim 0109/Singkil dan jajaran Polres Aceh Singkil, sejak 3-4 Desember 2016 melakukan patroli gabungan.

"Selama berlangsungnya patroli gabungan, hingga dini hari tadi tidak ada ditemukan pengibaran Bendera Bulan Bintang di wilayah Kabupaten Aceh Singkil maupun di wilayah Kota Subulussalam," kata Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H, Minggu (4/12/2016) usai mengelar apel gabungan.

Dijelaskannya, patroli yang dilaksanakan baik itu pada 3 Desember 2016 (kemarin) maupun pada 4 Desember (hari ini) langsung dipimpin oleh masing-masing Danramil dan Kapolsek yang ada di wilayah kerja Kodim 0109/Singkil maupun jajaran Polres Aceh Singkil yang meliputi Aceh Singkil dan Subulussalam.

"Masing-masing Danramil dan Kapolsek  telah ditugaskan untuk melakukan patroli dan penyisiran di wilayah-wilayah pedalaman untuk memastikan tidak ada aktivitas pengibaran Bendera Bulan Bintang,” katanya.

Diutarakannya, hingga pukul 09.00 WIB, pada Minggu 4 Desember 2016, Dandim 0109/Singkil memastikan tidak ada menemukan pengibaran bendera Bulan Bintang, baik itu di wilayah Kabupaten Aceh Singkil maupun di wilayah Kota Subulussalam.

"Daerah kita saat ini sudah aman, nyaman dan saat kita berpergian kemanapun sudah tanpa ada rasa takut lagi, oleh karena itu mengapa harus kita nodai lagi dengan segelintir pemaksaan kehendak itu," sebutnya.

Untuk itu, Dandim mengajak kepada semua pihak-pihak yang terkait agar kedepan ini untuk bersama-sama memikirkan akan kehidupan masyarakat Aceh pada umumnya yang sudah mulai terbebas dari trauma pada masa konflik.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini