-->








Milad GAM ke-40, Tgk. Abrar Muda Ajak Mantan Kombatan Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

04 Desember, 2016, 15.35 WIB Last Updated 2016-12-04T11:20:57Z
ACEH SELATAN - Ratusan mantan kombatan GAM wilayah Lhok Tapaktuan menggelar acara doa bersama dalam rangka memperingati Milad GAM ke-40, Minggu (4/12/2016), bertempat di Posko Pemenangan Irwandi-Nova Kota Fajar, Kecamatan Kluet Selatan.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain tokoh sentral mantan kombatan GAM wilayah Lhok Tapaktuan Tgk. Abrar Muda,  Mantan Ulee Balang Balongan Timur Samsul Bahri alias Mamak, Mantan Ulee Balang Chik Tgk. Nasrudin, Ulee Balang Trumon Salwadi, Mantan Panglima Sagoe Tapaktuan Doles, Mantan Panglima Sagoe Samadua Syaiful, Ketua Sekber Tim Pemenangan Pasangan Irwandi-Nova Aceh Selatan Abdullah, kemudian wali kombatan GAM dan eks kombatan GAM wilayah Lhok Tapaktuan sekitar 300 orang.

Tgk. Abrar Muda dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum 4 Desember atau Milad GAM ke-40 ini agar dijadikan sebagai momentum yang baik untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan silaturahmi sesama mantan kombatan wilayah Lhok Tapaktuan khususnya.

"Meskipun berbeda pandangan politik tapi kita harapkan komunikasi tetap terjalin dengan baik jangan sampai ada permusuhan dan jangan sampai ada perpecahan diantara para mantan kombatan," pintanya.
Masih kata Tgk. Abrar, kita harap acara milad seperti ini juga bisa dilaksanakan setiap tahunnya dengan tidak membicarakan masalah politik di momen 4 Desember.

"Kita minta setiap tahunnya bisa dilakukan secara kontinyu. Dengan menggelar acara doa bersama maupun acara lainnya yang bermanfaat," imbuh Tgk. Abrar.

"Alhamdulillah, acara ini berlangsung khusuk dan khidmat untuk mendoakan kepada para syuhada yang sudah meninggal dan kepada seluruh para korban konflik Aceh," pungkas tokoh mantan GAM yang sangat disegani di wilayah Lhok Tapaktuan ini.

Doa acara Milad GAM ke-40 ini dipimpin oleh Tgk. Zainun.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini