IDI Aceh Selatan Bantu Korban Kebakaran Bakongan

ACEH SELATAN - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Aceh Selatan, memberikan bantuan sembako kepada warga Gampong Darul Ihsan, Kecamatan Bakongan, akibat musibah kebakaran beberapa hari yang lalu, Rabu (11/01/2016).

Kedatangan rombongan IDI Kabupaten Aceh Selatan langsung disambut oleh Camat Bakongan Martunis, Kapolsek Bakongan IPDA Bima, N.P, Danramil Bakongan Kapten Infantri Alfanso, dan Ketua Posko Bantuan Kebakaran Bakongan Ilyas.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Aceh Selatan dr. Mauyana, Sp. A, menyampaikan kepada LintasAtjeh.com, bahwa IDI Kabupaten Aceh Selatan mengambil inisiatif untuk memberi bantuan sekedarnya, demi meringankan beban bagi masyarakat Gampong Darul Ihsan, Kecamatan Bakongan, atas musibah kebakaran beberapa hari yang lalu.

"Kami dari IDI Cabang Kabupaten Aceh Selatan siap untuk membantu masyarakat yang di timpa musibah kebakaran dalam hal medis, nantinya kami dari IDI Aceh Selatan akan berlakukan piket secara bergilir langsung di lokasi tempat pengungsian," ucapnya.

"Kemudian bagi masyarakat yang mendapat musibah, agar tabah dan sabar atas musibah kebakaran. Setiap musibah pasti ada hikmahnya," demikian kata dr. Mauyana, Sp. A.

Sementara itu, Ketua Posko Korban Kebakaran Bakongan Ilyas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IDI Cabang Kabupaten Aceh Selatan yang telah berpatisipasi untuk membantu korban kebakaran di Bakongan. Kami tidak bisa membalas atas kebaikan bapak-bapak, semoga Allah menerima kebaikan bapak-bapak, atas partisipasinya kepada korban musibah kebakaran Bakongan.

"Kami berharap agar dari IDI Cabang Kabupaten Aceh Selatan dapat memberikan bantuan medis kepada korban kebakaran," pintanya.

"Bantuan ini langsung kita salurkan kepada korban kebakaran di setiap kepala keluarga yang ditimpa musibah," imbuhnya lagi.

Bantuan yang diberikan langsung diterima oleh Ketua Posko Kebakaran Bakongan Ilyas, dan ikut didampingi oleh Muspika setempat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 10 sak, mie instan 20 kotak, telor 20 papan, air mineral 20 kotak, minyak goreng 4 kotak, bantal 15 buah, karpet 3 buah, piring 60 buah, gelas 60 buah, kuali 12 buah.

IDI Aceh Selatan juga memberikan bantuan korban kebakaran bagi siswa berupa buku tulis 15 lusin, buku gambar 2 lusin, pulpen 5 kotak, pensil 5 kotak, penghapus 1 kotak, dll.

Dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua IDI Kabupaten Aceh Selatan dr. Mauyana, Sp. A, ikut didampingi oleh anggota IDI Aceh Selatan antara lain dr. Syahmadi, Sp. PD, dr. Nurul Asri, dr. Rizki, dr. Emil, dr. Jefri, dr. Said, dr. Wahyu, dr. Feny, dan dr. T.M Febriansyah.[Delfi]

Baca Juga



close
Banner iklan disini