PA Minta Plt Bupati Aceh Timur Bersikap Netral

ACEH TIMUR - Partai Aceh menggelar jumpa pers terkait adanya isu yang bisa mencemarkan nama baik pasangan calon yang diusung oleh Partai Aceh (PA) baik di atau untuk Propinsi.

Dalam acara itu disebutkan, Propinsi Aceh yang dikenal sebagai Serambi Mekkah, sudah sepantasnya masyarakat atau pengurus PA untuk meminta petunjuk pada ulama, agar dalam berlangkah berada di jalan kebenaran.

"PA sangat komit untuk menjaga pilkada damai. Untuk itu, kami mengecam terhadap penyebaran berita fitnah baik melalui akun media sosial dan media lainnya yang merusak nama baik paslon yang diusung oleh PA. Selama ini kami meminta petunjuk pada ulama Aceh, malah dipolitisir oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujar Kuasa Hukum Partai Aceh, Kamaruddin.

Menurutnya, selama ini banyak pihak yang melakukan kampanye hitam dengan menebar fitnah, yang berefek kepada paslon yang diusung oleh PA.

Selama ini, lanjut dia, beberapa akun media sosial dan berbagai media lainnya dinilai telah memfitnah paslon yang diusung oleh PA, sehingga merugikan paslon nomor urut 2 yaitu Hasballah Bin M Thaib dan Syahrul Bin Syama'un.

"Untuk itu, kita akan laporkan 9 akun media sosial ke Polres Aceh Timur pada hari ini juga, agar secepatnya ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku," jelas Kamaruddin.

PA juga menghimbau kepada Plt Bupati Aceh Timur, Amhar Abubakar, dalam melaksanakan tugasnya agar netral. Jangan sampai meninggalkan jejak hitam, jangan berpolitik dengan waktu yang sangat singkat diberikan kepada Plt Bupati.

"Tugas Plt Bupati hanya menjalankan harmonisasi di jajaran pemerintahan atau dalam mensukseskan pilkada di Aceh Timur," tegasnya.

Kemudian Ketua Tim Pemenangan PA Kabupaten Aceh Timur, Tgk. Ahmadi mengharapkan seluruh lembaga pendukung PA, baik simpatisan atau tim pemenangan untuk lebih bersabar dalam mengontrol emosi sehingga pilkada damai berjalan dengan sukses.

Senada yang disampaikan Juru Bicara PA Aceh Timur, Tgk. Alauddin, mengatakan sesuai instruksi Ketua Umum PA yaitu Muzakir Manaf atau yang sering disapa Mualem untuk memenangkan kandidat PA.

"Kepada seluruh anggota KPA dan PA se Propinsi Aceh segera kembali ke Partai Aceh untuk memenangkan Pilkada 2017 di Aceh ini," harapnya.

Hadir dalam acara konferensi pers tersebut, diantaranya Agus Kadafi, Muhajir, Tgk Alauddin, Tgk Ahmadi, dan Kamaruddin serta semua tim pemenangan pasangan Mualem nomor urut (5) tingkat Propinsi Aceh dan pasangan Rocky nomor urut (2) untuk Kabupaten Aceh Timur.[MHD]

Baca Juga



close
Banner iklan disini