Trumon Timur Memanas, Muspika Himbau Jaga Suasana Damai

ACEH SELATAN - Seyogyanya siang ini akan dilakukan pertemuan dalam rangka penyelesaian kisruh antara Tim Pemenangan Irwandi Yusuf dan Muzakir Manaf di Kecamatan Trumon, yang akan dimediasi oleh Kapolres Aceh Selatan, Rabu (12/01/2017).

Namun upaya perdamaian kedua belah pihak, dinodai aksi tidak bertanggungjawab yang dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK), dengan merusak baliho serta menurunkan dan membakar bendera PNA di Posko Pemenangan Irwandi-Nova Kecamatan Trumon Timur, tepatnya di Desa Jambo Dalem.

Di lokasi kejadian, Kapolsek Trumon Timur IPTU Zulfriadi kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa sekitar pukul 10.00 WIB, anggota Mapolsek melakukan patroli dan tidak ada kejadian apa-apa.

"Sekitar jam 12.00,  sudah ada perobekan baliho di dalam posko dan didepan posko. Kemudian juga ada penurunan bendera dan pembakaran beberapa lembar bendera PNA. Untuk barang bukti sudah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Aceh Selatan," terangnya.

"Kita harap kasus ini bisa diselesaikan sekaligus dalam mediasi di Polsek Trumon," demikian ujar IPTU Zulfikriadi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Camat Trumon Timur Teuku Masrizal, S. Hut, M.Si, mengharapkan semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi.

"Mari kita jaga situasi damai, kita ciptakan pilkada aman dan demokratis. Kita juga akan terus melakukan pendekatan dan sosialisasi pilkada damai kepada masyarakat.," pungkasnya.[Red]

Baca Juga



close
Banner iklan disini