-->








Yayasan Arun Medika Bangun Rumah Sakit di Aceh Utara

10 Januari, 2017, 15.15 WIB Last Updated 2017-01-10T14:44:29Z
LHOKSUKON - Yayasan Arun Medika secara langsung meresmikan pembangunan Rumah Sakit (RS) Arun Medika yang terletak di Desa Pulo U, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (10/01/2017) pukul 10:00 WIB. 

Peresmian dengan cara meletakkan batu pertama dipimpin oleh Pembina Yayasan, Ir. H. Fuad Bukhari MT dan disusul Muspika Tanah Luas.

Dalam sambutannya, Fuad Bukhari mengatakan, pihaknya dalam hal membangun RS tersebut tidak akan bisa berbuat apa-apa jika tanpa dukungan masyarakat setempat. Maka, pembangunan RS ditempat strategis itu juga tak terlepas dari dukungan masyarakat.

''Ini adalah mimpi kami, dan mimpi bapak ibu sekalian untuk agar bisa berdiri RS di desa ini yang letaknya juga cocok dibangun. Pada hari ini kita sama-sama meresmikan pembangunan RS Arun Medika sekaligus ditepungtawari,'' ujar Fuad Bukhari.

Ia sangat berharap pembangunan RS tersebut didukung semua pihak demi mewujudkan mimpi agar Desa Pulo U bisa memiliki RS. Pihaknya bahkan mengakui bahwa saat ini dana yang digunakan untuk mendirikan rumah sakit itu masih terbatas, dan merupakan anggaran dari Yayasan itu sendiri.

Direncanakan pembangunan RS Arun Medika memiliki luas enam ribu meter diatas lahan seluar delapan ribu meter. Sementara rumah sakit itu nantinya memiliki tiga lantai, untuk pembangunan lebih lanjut pihaknya juga masih mencari kerjasama dengan investor.

''Sementara kita bangun satu lantai dulu, nanti ada ruang bedah, darurat dan lainnya. Nah untuk kedepan saat ini kami masih mencari hubungan kerjasamanya dengan investor untuk membangun dua lantai lagi, jadi RS ini nanti kapasitasnya tiga lantai,'' tambah Fuad.

Pihaknya menargetkan pembangunan rumah sakit tersebut selama 1,5 tahun, dengan anggaran sekitar milyaran rupiah. ''Untuk itu mari sama-sama kita mendukung pembangunan rumah sakit ini agar nantinya masyarakat tidak perlu jauh jika mencari pelayanan medis,'' harapnya.

Camat Tanah Luas, Drs. Mawardi sangat menyambut baik dan mengapresiasi langkah Yayasan Arun Medika yang berupaya mendirikan rumah sakit. Menurutnya, lokasi pembangunan tersebut sangat strategis dan cocok untuk didirikan mengingat selama ini masyarakat jauh akan ke pelayanan kesehatan.

''Alhamdulilah terimakasih kepada Yayasan Arun Medika yang telah berupaya membangun RS di lokasi yang sudah ditentukan ini, dan sudah diresmikan sekaligus peletakan batu pertama. Pada intinya semua pihak harus mendukung, demi pembangunan yang berjalan aman dan nyaman,'' ujarnya. [Rul]
Komentar

Tampilkan

Terkini