AAA Bersama Sejumlah Lembaga di Aceh Barat Nyatakan Dukung Irwandi-Nova

ACEH BARAT - Beberapa lembaga terdiri dari Achehness Australian Association (AAA), PETA, Forkab, KPA, dan Tim Relawan Cagub-Cawagub Aceh nomor urut 6 menggelar sekaligus untuk menyatakan komitmen mendukung pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah pada Pilkada 2017.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua Laskar Merah Putih Aceh Barat Sukirman alias Boy, Amiruddin dari PETA, Tgk. Alex Arongan dari Forkab, dari ASNLF yakni Tgk. Zaki, Tgk. Umar bin Muh alias Bang Raja, Tgk. Abdullah, Tgk. Tamama,  dan Mantan KPA yakni Tgk. Ali Murtala Teuku Aldrin alias Abu Hanalub alias Alex Kaway 16 dan Tgk. Wardi Wolya.

Ketua AAA, Tgk. Sufaini Syekhy Usman dalam kesempatan tersebut mengatakan sehubungan dengan pilkada serentak seluruh Aceh yang semakin dekat, dalam hal ini lembaga sebagai Mantan Juru Bicara GAM Australia yang tergabung dalam Lembaga Achehness Australian Association (AAA) menganggap perlu melakukan silaturahmi-silaturahmi dengan lembaga-lembaga masyarakat di seluruh Aceh khususnya di Aceh Barat.

"Hal ini untuk memberi pemahaman politik kepada masyarakat, dengan maksud kami ingin menyatukan pemahaman dalam menentukan calon pemimpin yang dapat mempersatukan rakyat Aceh, mendongkrak perekonomian dengan membuka peluang kerja bagi seluruh rakyat Aceh guna menghindari kemiskinan yang sangat memilukan serta menegakkan syariat Islam di bumi Nanggroe Aceh," ujar Tgk. Syekhy.

Oleh sebab itulah, kata dia, kami dari lembaga AAA mengajak semua rakyat Aceh untuk dapat menentukan pilihan bersama dan menyatukan suara untuk calon gubernur periode 2017-2022.

Dengan ini, kami bersama Front PETA, Forkab Aceh dan para tokoh masyarakat khususnya di Aceh Barat, umumnya seluruh Aceh menentukan sikap sebagai berikut:

1. Meminta seluruh rakyat Aceh untuk menjaga perdamaian Aceh.

2. Meminta seluruh rakyat Aceh untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2017 sebagai hak demokrasi untuk rakyat Aceh.

3. Meminta seluruh rakyat Aceh agar menjaga persatuan dan kesatuan dengan tetap menjunjung tinggi perdamaian.

4. Meminta seluruh Muspida Aceh, TNI/Polri agar dapat menjaga netralitasnya sebagai aparatur negara.

5. Meminta penegak hukum untuk menindak tegas kepada pihak-pihak yang mengganggu kelancaran pesta demokrasi Aceh.

6. Meminta seluruh rakyat Aceh dapat memberi dukungan penuh kepada Bapak Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sebagai Gbernur-Wakil Gubernur Aceh untuk periode 2017 2022.

"Demikian pernyataan sikap ini, kami harapkan kiranya dapat menjadi pedoman seluruh masyarakat Aceh dalam menentukan pilihan," pungkas Ketua AAA, Tgk. Sufaini Syekhy, Rabu (01/02/2017), di Warkop Eva Galori Jln. SM. Raja Aceh Barat.[Red)

Baca Juga