Dandim Singkil Terima Kedatangan Pasukan BKO TNI Yonif 115/ML

ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH, menerima kedatangan pasukan BKO TNI dari Yonif 115 Macan Lauser untuk pengamanan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Aceh serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil yang akan berlangsung pada 15 Febuari 2017.

"Kedatangan pasukan BKO TNI dari Yonif 0109/Singkil adalah untuk mempertebal pengamanan di Pilkada serentak 2017 yang tinggal beberapa hari lagi akan berlangsung baik itu di Kabupaten Aceh Singkil maupun di Kota Subulussalam," ujar Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH, kepada LintaAtjeh.com usai acara penerimaan pasukan BKO TNI dari Yonif 115/ML di Makodim 0109/Singkil, Minggu (12/02/2017).

Menurut Dandim, pasukan BKO TNI akan turut serta melaksanakan tugas dalam mengantisipasi terjadi sesuatu diluar dugaan yang dinilai dapat menghambat dan/atau mengagalkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 di wilayah kerja Kodim 0109/Singkil.

Dijelaskannya, personil TNI dari Kodim 0109/Singkil juga sudah dipersiapkan jauh sebelum dimulainya tahap persiapan pilkada hingga dengan selesai pelaksanaan pilkada.

"Kodim 0109/Singkil mempunyai dua wilayah kerja yang harus diamankan pada saat sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan setelah pelaksanaan pilkada serentak 15 Februari 2017 yang meliputi Jabupaten Aceh Singkil dan kota Subulussalam," kata Dandim.

Dandim menyebutkan bahwa para personil TNI dari Yonif 115/ML itu akan melaksanakan tugas terhitung sejak 12 Februari 2017 hingga 22 Februari 2017.

"Personil BKO ini akan ditempatkan di beberapa titik rawan di Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam yang pada pelaksanaan kegiatannya mereka akan turut serta melakukan patroli secara rutin hingga menjelang pencoblosan sampai dengan selesai pelaksanaan pilkada," kata Kapti.

Dikatakannya, tugas dari satuan teritorial khususnya Kodim 0109/Singkil adalah akan membantu tugas dari aparat Kepolisian Resor Aceh Singkil didalam melaksanakan tugas pengamanan pilkada 15 Februari 2017.

Menurut Dandim, hingga 12 Februari 2017, Kondisi di wilayah kerja Kodim 0109/Singkil masih dalam keadaan kondusif. Kendati demikian, kata Dandim, pihaknya akan tetap siap siaga dikarenakan situasi politik bisa saja berubah setiap saat.

"Harapan kita pilkada serentak pada Rabu 15 Februari 2017 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam dapat berjalan lancar," harapnya.

Di pilkada serentak ini, tambahnya, para prajurit dari jajaran Kodim 0109/Singkil akan tetap menjunjung tinggi netralitas TNI dan akan menciptakan kondisi di Aceh Singkil serta Kota Subulussalam tetap dalam keadaan aman dan damai.

"Walaupun demikian, saya juga mengajak kepada seluruh komponen yang terkait untuk dapat bersama-sama ikut serta menyukseskan pilkada serentak tahun 2017," ajak Dandim 0109/Singkil.[AS/JML]

Baca Juga