-->








DPC PPWI Aceh Selatan Segera Terbentuk

18 Februari, 2017, 19.21 WIB Last Updated 2017-02-22T13:00:14Z
ACEH SELATAN  - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Selatan akan segera terbentuk. DPN PPWI mempercayakan kepada salah satu anggotanya, Ari Muzakki sebagai pemegang mandat.

Hari ini, Sabtu (18/02/2017), bertempat di Radja Coffe Tapaktuan, pemegang mandat dan beberapa inisiator calon pengurus melaksanakan rapat kecil untuk membahas langkah awal pembentukan DPC PPWI Aceh Selatan.

Masrida, ST, selaku calon Ketua DPC PPWI Aceh Selatan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan PPWI melalui pemegang mandat.

"Terus terang sangat bangga mendapatkan kepercayaan ini. Karena ini sebuah tantangan baru untuk memegang amanah ini," ujarnya.

Apalagi, kata dia, kita melihat Visi PPWI sangat cocok bagi pewarta warga agar tidak tergerus dan ketinggalan arus informasi dan globalisasi, yaitu: Mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap-media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa.

Demikian juga dengan Misi PPWI:

1. Memperjuangkan dan memasyarakatkan kebebasan dan kemerdekaan memperoleh dan memberi informasi yang benar, bebas dari kepentingan kekuatan tertentu dan bertanggung jawab;

2. Meningkatkan kemampuan mengemukakan informasi, pendapat, aspirasi, keinginan dan buah pikiran dalam bentuk lisan maupun tulisan kepada semua anggotanya dan seluruh lapisan masyarakat;

3. Melakukan upaya pembelaan/advokasi kepada pewarta warga Indonesia dan masyarakat;

4. Menegakkan Kode Etik Pewarta Warga Indonesia dan mempertahankan integritas Pewarta Warga Indonesia;

5. Menjalin dan memajukan kerjasama dengan semua pihak (pemerintah maupun swasta) serta dengan jejaring pewarta warga internasional.

"Tentunya, bersama-sama teman yang lain, kita akan bekerja semaksimal mungkin agar PPWI Aceh Selatan bisa memberikan warna positif dalam memberikan informasi kepada publik serta bersinergi dengan pemerintahan untuk turut membangun Aceh Selatan yang lebih maju," pungkasnya.

Sementara itu, Ihsan Yunadi, S. Kom, yang akan didaulat menjadi Sekretaris DPC PPWI Aceh Selatan mengungkapkan saat ini sedang melakukan komunikasi dan koordinasi dengan beberapa calon pengurus.

"Kita sedang himpun kawan-kawan untuk bergabung dari latar belakang sosial dan profesi yang berbeda-beda. Sehingga warna kita tidak terfokus satu komunitas namun dengan keberagaman untuk satu tujuan dan telat yang sama," ujarnya.

"Mungkin beberapa hari kedepan, kita siapkan semuanya. Sehingga PPWI Aceh Selatan bisa menjadi barometer organisasi-organisasi lainnya untuk berpartisipasi membangun Aceh Selatan," demikian ujar Ihsan yang juga sebagai Pimred Media Online Aceh Selatan News ini.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini