Hadapi Pilkada 2017, Kodim 0109/Singkil Gelar Pemeriksaan Motor Babinsa

ACEH SINGKIL - Kodim 0109/Singkil menggelar apel pemeriksaan kesiapan kendaraan dinas bagi prajurit Kodim 0109/Singkil menjelang pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang digelar pada Rabu 15 Februari 2017 di Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Provinsi Aceh di halaman Makodim 0109/Singkil, Senin (06/02/2017).

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara hari Senin yang diikuti oleh para prajurit Kodim yang menggunakan kendaraan dinas dan dipimpin langsung oleh Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH.

Adapun kendaraan dinas yang diperiksa adalah motor Babinsa seperti pemeriksaan atau pengecekan terhadap kondisi dan kesiapan fisik kendaraan serta kelengkapan administrasinya.

Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH, kepada LintasAtjeh.com mengatakan pemeriksaan kenderaan dinas ini dilakukan dengan tujuan sebagai kesiapan dalam mendukung tugas pengamanan Pilkada Serentak di wilayah kerja Kodim 0109/Singkil.

Dalam kesiapsiagaan menghadapi Pilkada 2017, anggota Kodim 0109/Singkil harus tetap menjunjung tinggi netralitas TNI dan menciptakan kondisi yang aman di Kabupaten Aceh Singkil dan Pemko Subulussalam.

Di kesempatan yang sama, Dandim juga menghimbau dan mengajak kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan generasi muda dikabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam agar dapat bersama-sama mewujudkan pilkada yang aman dan kondusif.[AS/JML]

Baca Juga