KAMMI Aceh Besar Gelar Sosialisasi Pilkada di MAN Indrapuri

ACEH BESAR - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Aceh Besar (KAMMI Aceh Besar) menggelar sosialisasi Pilkada untuk pemilih pemula bagi siswa/siswi MAN Indrapuri Aceh Besar, Selasa (07/02/2017) pukul 11.30 WIB s.d selesai.

Mamluk selaku ketua panitia mengatakan sebagai pemuda kita harus sadar bahwa maju atau tidaknya suatu daerah itu tergantung bagaimana pemudanya hari ini.

"Kita memilih siswa/siswa untuk memberikan sosialisasi tentang Pilkada,karena mereka masih pemula. Kita harus berikan pencerahan bagaimana kedepan ketika pesta demokrasi ini berlangsung mereka dapat menggunakan hak pilihnya secara cerdas, menjadi pemilih yang cerdas, bukan karena ikut-ikutan. Atau yang penting ka memilih, soe yang menang hana payah pike," terangnya.

"Peserta acara sosialisasi Pilkada ini dihadiri sebanyak 180 siswa/siswi yang sedang duduk di bangku kelas 3 atau berumur 17 tahun keatas. Sedang narasumber kita datangkan dari pihak KIP Aceh Besar," sebut Mamluk.

Muhammad Taufiq selaku pemateri yang juga sebagai Sekretariat KIP Aceh Besar menghimbau siswa/siswi untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 15 Februari 2017 untuk pemilih Bupati Aceh Besar dan Gubernur Aceh.

"Adapun usia minimal untuk bisa jadi peserta pilkada adalah usia 17 tahun, atau mereka yang lahir pada tanggal 15 Februari 2000, itu sudah bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada tahun ini," terangnya.[Red]

Baca Juga