-->








Pabrik Kelapa Sawit PDKS Simeulue Siap Diaktifkan

04 Februari, 2017, 20.22 WIB Last Updated 2017-02-04T13:22:01Z
SIMEULUE - Pabrik Kelapa Sawit Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PMKS-PDKS) siap untuk diuji coba giling tandan buah segar (TBS) pada 12 Februari mendatang. Pabrik kelapa sawit PDKS ini akan dipeusijuk sebelum beroperasi, acara tersebut akan berlangsung di lokasi pabrik daerah kawasan Desa Blang Sebel, Kecamatan Tepah Selatan.

Kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (4/2/2017), Direktur PDKS, Ir. Yazid menjelaskan tentang perkembangan pembangunan pabrik kelapa sawit tersebut.

"Pabrik ini terus dipacu pembangunannya baik sipil, elektrik dan mekanikal, sampai dengan saat ini sudah 17 stasiun yang aktif (hidup)," kata Yazid.

Yazid juga mengharapkan doa restu kepada seluruh masyarakat Simeulue, agar saat pelaksanaannya tidak terkendala sampai dengan seterusnya.

"Pabrik ini menggunakan dua cara menggiling TBS. Pertama menggunakan mesin sedangkan kedua menggunakan turbin dan boiler. Untuk uji coba pada tanggal 12 Februari nanti akan menggunakan mesin diesel, sedangkan turbin dan boiler belum dapat diaktifkan disebabkan oleh karena harus seizin Disnaker," pungkas Yazid.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini