-->








Pesan Mualem Dihadapan Massa Tamiang 'Puteh Kuneng Meujampu Mirah'

08 Februari, 2017, 23.14 WIB Last Updated 2017-02-09T05:58:02Z
ACEH TAMIANG - Kampanye akbar pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (satu) yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Selasa (07/02/2017), menjadi bahan pembicaraan politik yang hangat bagi masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Muda Sedia ini.

Pasalnya, kehadiran massa pendukung calon bupati-wakil bupati 'terpopuler' versi survey lembaga sosial 'Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Aceh' yang jumlahnya mencapai 25.000 orang merupakan fenomena politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Aceh Tamiang yang kabarnya baru pertama kali terjadi semenjak  dimekarkan pada tahun 2002 lalu.  

Ketua DPD I Partai Golkar TM. Nurlif, saat menyampaikan orasi politiknya, secara  spontan melontarkan rasa salutnya atas kehadiran puluhan ribu massa pada kampanye akbar Rusman-Ichsan dan menurutnya hal tersebut adalah pertanda baik untuk pasangan Rusman-Ichsan.

"Insya Allah Rusman-Ichsan menang! Hari ini saya melihat kemunculan filosofi warna bungong jeumpa di Tamiang, yakni berjibun massa dengan warna paduan dari putih, kuning, dan merah (puteh, kuneng meujampu mirah_red). Jeumpa dan keharumannya memberi pengaruh terhadap kehidupan masyarakat Aceh," ungkap Nurlif. 

Pesan calon Gubernur Aceh, H. Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem dihadapan puluhan ribu massa pendukung yang berwarna paduan puteh kuneng meujampu mirah, jika masyarakat di Aceh Tamiang ingin lebih maju maka pilihlah pasangan Ir. Rusman-Ichsan.

Mualem menyampaikan bahwa Kabupaten Aceh Tamiang memiliki sumber daya alam yang cukup kaya, salah satunya adalah sumur minyak. Jika kandidat usungan PA menang maka akan mengajak masyarakat Tamiang mengelola sumur minyak demi kepentingan masyarakat. Insya Allah akan mengurangi angka pengangguran di Tamiang.

Mualem juga menuturkan, jika menang pada pilkada ini, maka tidak ada lagi batas antara Banda Aceh dengan Kabupaten Aceh Tamiang. Dan berupaya menggeserkan perbatasan Provinsi Aceh sampai ke Gebang, sesuai dengan kesepakatan hasil perjanjian MoU Helsinky.

"Saya yakin bahwa masyarakat Tamiang akan mengucapkan selamat tinggal keterpurukan dan akan berjuang melakukan perubahan bersama kandidat usungan PA. Semoga kedepan Tamiang bisa berjaya seperti kabupaten/kota yang lain, contoh dekatnya adalah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur," tutup Mualem.  

Pantauan LintasAtjeh.com, acara kampanye akbar Rusman-Ichsan di Lapangan Sepak Bola Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, dihadiri oleh Cagub Gubernur Aceh Muzakir Manaf, Calon Wagub Ir. TA. Khalid, Cabup Atam Ir. Rusman, Calon Wabup Atam M. Ichsan.

Ketua DPD-I Partai Golkar Provinsi Aceh TM. Nurlif, Anggota DPD-RI PA Fahrul Razi,Ketua DPRK Atam Fadlon, Ketua PA Atam Dilza Fathia, Jenderal TNI (Purn) Djali Yusuf, Mayjen (Purn) Khairawan Nusyirwan, Wakil Ketua DPP Gerindra Jakarta, Irjen (Purn) Pol Iskandar Hasan.

Selain itu, Pangwil KPA Tamiang Tgk. Yusuf Jali, Calon Walikota Langsa usungan PA Usman Abdullah, sejumlah anggota DPRK Atam dari PA, Ketua KPPA Abdullah Alias Bayo, Ketua Tim Relawan RI-1 Burhanuddin HS, Sekjen PA Atam Syahri El Nasir S.Kom, para Pangda dan Pangsagoe jajaran KPA Tamiang, Ketua DPD-II Golkar HT Yusni, Wakil Ketua DPD-II Partai Golkar Sufrianur SH, para anggota DPRK Atam dari Partai Gerindra, juga ada musisi Aceh Imum Jhon.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini