Politisi Partai Aceh: Pemerintah Pusat Kurang Adil Untuk Aceh!

ACEH SINGKIL - Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil nomor urut (2), Yakarim Munir-Roesman Hasmy (Syiar) menggelar kampanye akbar di Lapangan Alun-Alun Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (08/02/2017). 

Dalam kampanye itu, selain dihadiri ribuan massa pendukung paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil nomor urut 2 (Syiar), tetapi turut dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Aceh, Siti Nahziah dan Ketua DPW Partai Aceh Kota Subulussalam H. Sudirman Munte yang membawa pesan penting dari pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Nomor Urut 5 Muzakir Manaf dan TA Khalid.

Politisi Partai Aceh, Siti Nahziah dalam orasinya mengatakan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf/TA Khalid yang telah dijadwalkan akan hadir dalam kampanye akbar paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil nomor urut 2 terdapat terkendala dengan jadwal kampanye dan harus membagi tugas bersama wakilnya. 

Menurut Siti, Muzakir Manaf menyampaikan kepadanya permohonan maaf dan Muzakir Manaf juga menyampaikan jika dirinya sangat mencintai masyarakat Aceh Singkil beserta masyarakat Aceh yang ada di lintas barat selatan.

Sambungnya, di Aceh sudah pernah ada memiliki lumbung gas seperti di Lhokseumawe, yaitu PT Arun yang terkenal Petro Dolar. Akan tetapi kata dia, masih ada masyarakat Aceh sekitar lokasi pengambilan gas yang berada dibawah garis kemiskin.

Hal ini, kata dia, telah menunjukkan selama ini pemerintah pusat dinilai kurang adil terhadap masyarakat Aceh. "Coba kita renungkan, bila dulu pemerintah pusat berlaku adil tentunya di Aceh sudah sudah terbangun jalan tol," katanya.

Oleh sebab itu, Politisi Partai Aceh yang satu ini mengajak kepada para pendukung Syiar untuk turut serta mengajak para pemilih yang lainnya agar dapat memilih pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil dari nomor urut 2 Yakarim Munir/Roesman Hasmy dan memilih calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dari Nomor urut 5, Muzakir Manaf/TA Khalid pada hari Rabu 15 Februari 2017 mendatang ini.

"Bapak dan ibu, jangan lupa pilih Muzakir Manaf untuk Gubernur Aceh dan Yakarim Munir untuk Bupati Aceh Singkil," ajaknya.

Dengan memilih mereka, kata Siti, diharapkan lima tahun kedepan ini Aceh akan lebih baik lagi. Sebab, kata dia Muzakir Manaf yang akrab di sapa Mualem itu dinilai mampu untuk mengangkat kemajuan di provinsi Aceh. 

"Muzakir Manaf tahu persis bagaimana yang terbaik untuk mensejahterakan rakyatnya, termasuk apa saja kelemahan masyarakat dan apa yang dibutuhkan masyarakat Aceh," imbuhnya.

Salah satu contoh, kata dia, berkenaan dengan dana otsus yang selama ini telah dinikmati rakyat Aceh. Menurutnya, dana otsus yang selama ini dikucurkan oleh pemerintah pusat tidak terlepas dari perjuangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). 

Mereka selama ini, kata dia, telah berjuang untuk rakyat Aceh, sehingga sanak, kerabat bahkan orang tua mereka ikut menjadi korban yang tujuannya tidak lain adalah demi kesejahteraan rakyat Aceh atau bukan kesejahteraan sekelompok orang.
  
Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPW PA Kota Subulussalam, H. Sudirman Munte, dimana Sudirman menyampaikan pesan dari Mualem yang juga prihatin dengan kondisi  Aceh Singkil yang tiap tahun selalu tergenang Air Banjir.

"Insyaallah, jika Muzakilr Manaf-TA Khalid terpilih sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Aceh, dan Yakarim Munir/H.Roesman Hasmy menjadi Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil, maka akan tetap berupaya untuk membebaskan masyarakat Aceh Singkil dari persoalan banjir," katanya.

Tidak sampai disitu, pihaknya juga berencana apabila terpilih akan membuka kanal dari Oboh hingga ke Kuala Buloh Sema, yang mana dana yang akan diserap untuk pembuatan kanal mencapai Rp128 miliar.

Hal itu dilakukan demi mencegah banjir di tiga kabupaten yakni Singkil, Subulussalam dan Aceh Selatan. Apalagi berkenaan dengan banjir juga sudah tiga kali disurvei oleh tim dari Bandung.

Sementara itu, Irwansyah selaku Ketua Tim Sukses Muzakir Manaf/T A Khalid dan Paslon Syiar turut serta memaparkan jika tim Syiar sengaja tidak mengundang artis dari luar dalam kampanye akbar. Sebab  banyak artis dari putra-putri Aceh Singkil yang memiliki bakat dan harus diangkat ke permukaan. 

"Inilah komitmen dari calon Gubernur /Wakil Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf/TA Khalid dan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil, Yakarim Munir/Roesman Hasmy untuk membangun dan membesarkan nama daerah Aceh Singkil," sebutnya. [AS/JML]

Baca Juga