-->


Proyek Pembangunan Tanggul Sinabang Terbengkalai, Nelayan Rugi!

07 Februari, 2017, 20.12 WIB Last Updated 2017-02-07T13:12:15Z
SIMEULUE - Proyek pembangunan tanggul laut pinggiran pantai Desa Suka Jaya-Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, terbengkalai akibat kehabisan kontrak kerja pada akhir 2016 lalu. Proyek yang diketahui dikerjakan oleh Buyung Haji menggunakan PT. Aldy Jaya Utama dengan jumlah anggaran senilai Rp.6,8 Miliyar rupiah.

Kepada LintasAtjeh.com, Selasa (07/02/2017), Kepala Dusun Langenget, Adaruddin mengeluhkan adanya proyek yang terbengkalai di desa mereka.

"Banyak nelayan dari desa kami ini mengalami kerugian. Karena, saat badai tiba, perahu kami pada pecah dan rusak akibat terhempas ke badan tanggul pantai yang belum bisa difungsikan tersebut," kata Adaruddin.

"Kami takut proyek tanggul laut ini jadi bangunan tak sepadan seperti proyek jembatan Desa Pulau Bengkalak tahun 2015 lalu yang terbengkalai hingga saat ini," ungkapnya.

Para nelayan ini berharap kepada Pemkab Simeulue untuk tidak memelihara dan memberikan proyek kepada kontraktor-kontraktor yang selalu kabur saat bangunan belum sempurna seperti ini.

"Dikarenakan akan sangat merugikan Pulau Simeulue serta menghambat pembangunan Simeulue pada tahun selanjutnya," terangnya.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini