Ribuan Massa Hadiri Kampanye Akbar Yakarim Munir-Roesman Hasmy

ACEH SINGKIL - Ribuan massa memadati lokasi acara kampanye akbar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Yakarim Munir dan H.Roesman Hasmy (Syiar), Rabu (08/02/2017), berlangsung di Lapangan Alun-Alun, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Amatan LintasAtjeh.com, ribuan massa pendukung Syiar yang datang tersebut berasal dari berbagai pelosok desa dari 116 desa yang tersebar di 11 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil. Mereka mendatangi lokasi acara dengan mengunakan kendaraan roda dua, roda tiga (Betor), roda empat, roda enam hingga mobil bak terbuka sambil membawa atribut berlambangkan Partai Aceh.

Di lokasi tempat digelarnya kampanye akbar tersebut yang dibanjiri warna merah lambang Partai Aceh itu turut serta mendapatkan pengamanan dari aparat Kepolisian Resor Aceh Singkil. Meliputi untuk pengamanaan jalannya acara, maupun untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, apalagi antusias para pendukung Paslon Syiar cukup tinggi dalam rangka untuk mendengarkan orasi politik yang disampaikan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Yakarim Munir-Roesman Hasmy.

Dalam orasi politiknya, Calon Bupati Aceh Singkil, Yakarim Munir mengajak kepada pendukung untuk dapat memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil Nomor urut 2, Yakarim Munir-Roesman Hasmy dan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh nomor urut 5, Muzakir Manaf-TA Khalid, pada hari pencoblosan tanggal 15 Februari 2017 mendatang ini.

Kepada para pendukung juga diminta tidak tergoda dengan sejumlah uang yang tidak tertutup kemungkinan akan diberikan oleh segelintir oknum dengan tujuan untuk memilih kandidat mereka. Tidak tertutup kemungkinan menjelang hari pencoblosan mereka akan bergentayangan untuk mencari sasaran atau orang-orang yang bisa diberi uang dengan syarat harus memilih pasangan calon tertentu.

"Konon lagi uang yang diberi itu, si penerima harus disumpah," kata Yakarim.

Kedepan ini, setiap pembangunan yang akan dilaksanakan di Aceh Singkil harus memiliki amdal dan harus memiliki azas manfaat kepada masyarakat. "Jangan seperti di Gunung Meriah, jalan ke kebun teraspal sedangkan jalan menuju pemukiman penduduk masih ada yang belum teraspal," sebutnya.

"Untuk itu, bila masyarakat tidak ingin rugi lima tahun kedepan, maka pada 15 Februari 2017, pilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil nomor 2 dan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor urut 5," pintanya.[AS/JML]

Baca Juga