-->








Ribuan Massa Hadiri Kampanye Yuni-Nyong di Lapangan Merdeka Langsa

09 Februari, 2017, 19.48 WIB Last Updated 2017-02-09T12:56:35Z


LANGSA - Ribuan massa padati Lapangan Merdeka Kota Langsa guna menghadiri kampanye terbuka pasangan calon Walikota Langsa periode 2017-2022 nomor urut 2 (dua) Hj.Yuniar,SP,M.Si-H.Heldiansyah Z Mard, SE, MAP (Yuni-Nyong), Kamis (9/2/2017).

Amatan LintasAtjeh.com, kampanye terbuka paslon tersebut di kemas dalam bentuk zikir, shalawat dan tausiah, juga dilaksanakan shalat berjamaah di Lapangan setempat.

Para pendukung dan simpatisan Yuni-Nyong mulai berdatangan sejak pukul 14:00 wib dan menyemut disekitar kawasan Lapangan Merdeka. Warga yang berdatangan dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan dari penjuru Kota Langsa, sehingga dalam sekejab seputar lapangan tersebut menjadi lautan manusia.

Sementara ratusan ibu-ibu berpakaian serba putih memenuhi trimbun panggung utama sembari berzikir dan bershalawat.

Meski dibawah teriknya matahari yang begitu menyengat, namun massa dan simpatisan nomor urut 2 Yuni-Nyong tersebut tetap bertahan di arena kampanye untuk mendengarkan orasi politik serta visi dan misi paslon tersebut.

Dalam orasinya paslon nomor urut 2 Yuni-Nyong menyampaikan 15 program unggulan yang akan dilaksanakanya jika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Langsa diantaranya, membina generasi muda Kota Langsa yang Qurani, pendidikan dasar gratis tanpa pungutan, membangun 1000 rumah atau tempat tinggal layak huni.

Lanjutnya, memberi peluang tugas belajar dan ijin belajar bagi aparatur Pemerintah, meningkatkan kesejahteraan aparatur Pemerintahan gampong, menyediakan layanan ambulan gratis, kunjungan dokter/paramedis untuk manula, pelayanan kesehatan tanpa antrian panjang dan meningkatkan insentif khusus bagi para medis yang berkeadilan.

Dikatakanya lagi, meningkatkan ketertiban perempuan dalam jabatan politik dan jabatan publik, meningkatkan advokasi terhadap kekerasan perempuan dan anak serta memberi perhatian khusus kepada orang-orang yang berkebutuhan khusus (difabel). Membuka akses untuk kemudahan modal usaha, menciptakan 1000 usahawan muda yang inovatif dan kreatif.
Membangun kota Langsa dengan 5 (lima) zona: pendidikan, pertanian, perkebunan, perikanan, jasa dan Perdagangan serta RPJMG bukan sebatas usulan, tapi yang menjadi acuan pembangunan, ucap Plt. Ketua DPC Partai Golkar Kota Langsa ini.

Calon Walikota Langsa Yuniar dalam orasi politiknya berjanji, akan meluncurkan Kartu Langsa Sehat, sehingga masyarakat dapat berobat dimana saja saat sakit, dan Kartu Langsa sehat ini beda dengan BPJS, ujar Pasangan Yuniar dan Heldiansyah yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Lanjutnya, disamping Program unggulan Kartu Langsa Sehat yang sudah diprogramkan, mereka juga akan membuka lapangan pekerjaan dengan cara membuka worshop di lima kecamatan yang ada di Kota Langsa.

“Kita akan bentuk UKM muda berbakat, satu orang harus menyerap minimal 10 orang pekerja. Bayangkan jika ada 1000 UKM berapa banyak tenaga kerja yang bisa tertampung. Jika ini terwujud pasti akan mengurangi angka pengangguran di Kota Langsa.

Adapun kesemua program yang sudah dirancang itu tidak akan terwujud tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kota Langsa. Oleh karena itu, mantan anggota DPRA ini sangat mengharapkan dukungan masyarakat Kota Langsa.

Program-program tersebut akan terlaksana jika pasangan nomor urut 2 terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Langsa, 15 Februari 2017 mendatang, untuk menetapkan pilihannya pada nomor dua. Ia juga berharap semoga Pilkada 2017 di Aceh dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini