Saat Debat Kandidat Calon Bupati Aceh Tamiang, Warga Teriaki 'Hamdan Bohong'

ACEH TAMIANG - Sebanyak lima pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang mengikuti debat publik yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, di Gedung DPRK Aceh Tamiang, Senin (6/2/2017) malam.

Pelaksanaan debat publik kelima paslon Bupati dan Wakil Aceh Tamiang yang ikut sebagai peserta Pilkada 15 Februari 2017 mendatang dipandu oleh moderator, Syarifah Mardatillah, SH, MH, sekaligus salah satu panelis dalam acara debat. 

Adapun kelima paslon Bupati dan Wakil Bupati Pidie, masing-masing pasangan calon nomor urut 1 (satu) Ir. Rusman-M Ichsan, nomor urut 2 (dua) Hamdan Sati-Izwardi, nomor urut 3 (tiga) Mursil-T Insyafuddin, nomor urut 4 (empat) Iskandar Zulkarnain-Ahmad Asadi, dan nomor urut 5 (lima) Lukmanul Hakim-Abdul Manaf.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, M. Alhamda, SHi, pada saat pembukaan mengatakan debat publik dilakukan sebagai media kampanye yang di fasilitasi oleh KIP. Dengan kegiatan ini menambah khasanah visi misi program kerja para paslon dan membantu mensosialisasikan penentuan pilihan pada 15 Februari 2017.

"Dari debat ini, kita ajarkan cara politik yang demokratis tanpa melakukan pelanggaran, bahwa sistem pilkada kali ini. Dari lima paslon tentunya hanya ada satu paslon yang menang. Oleh karenanya, sikap siap kalah sangat penting bagi masing masing paslon. Kami juga menghimbau gunakan hak pilih kita secara bertanggung jawab, kata Alhamda.

Amatan LintasAtjeh.com, para warga masyarakat yang ramai berkumpul dan nonton melalui layar lebar di halaman Gedung DPRK Aceh Tamiang sangat terlihat semangat membanggakan para kandidat mereka masing-masing. Anehnya, saat Hamdan Sati berbicara para warga masyarakat terkesan kompak meneriakkan yel-yel Hamdan Bohong.[Zf]

Baca Juga