Tolak Hasil Pilkada Abdya, KPA 013 Blangpidie Tak Jamin Keamanan

ABDYA - Walaupun hasil porelehan suara belum dikeluarkan secara resmi oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Namun, Komite Peralihan Aceh (KPA) 013 Wilayah Blang Pidie menyatakan sikap menolak hasil Pilkada tersebut.

Penolakan tersebut dikatakan Panglima KPA 013 Wilayah Blangpidie,Abdurahman Ubit kepada LintasAtjeh.com melalui saluran selulernya, Kamis (16/02/2017).

“Kita menolak hasil Pilkada dikarenakan terindikasi ada politik uang yang dimainkan oleh sejumlah pasangan calon. Padahal kita ketahui bersama jauh-jauh hari telah diingatkan pihak penyelenggara dan pengawas pemilu,” katanya.

Lanjut Panglima Do, leluasanya permainan politik uang di Kabupaten Abdya itu diduga kurangnya pengawasan dari pihak-pihak yang bertanggungjawab atas hal itu. Seharusnya pengawas pemilu bisa bekerja lebih maksimal agar tidak terjadi hal seperti ini.

“Biarlah demokrasi berjalan apa adanya jangan dicederai dengan cara-cara yang tidak baik. Money pilitik hanya akan merugikan rakyat, untuk itu harus diusut demi tegaknya sebuah demokrasi yang berkeadilan," tegas Panglima Do sapaan singkatnya sehari-hari.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan jika hasil Pilkada itu tetap disahkan, maka dirinya tidak dapat menjamin keamanan di Kabupaten Abdya.

“Kita tegaskan hasil Pilkada itu kita tolak. Jika tetap disahkan, kita tidak bisa menjamin keamanan, dikarenakan kita sudah terlalu jenuh didzalimi,” demikian sebutnya.[ADI S]

Baca Juga