Wak Leng: Kombatan GAM Tamiang Wajib Bersatu Menuju Kemenangan PA

ACEH TAMIANG - Mantan Komandan Operasi Wilayah Tamiang, Badlisyah yang akrap disapa Wak Leng, secara tegas menyatakan bahwa pada Pilkada 2017 mendatang, dirinya beserta seluruh rekan dan para pengikutnya akan bersatu untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang dan Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh yang diusung oleh Partai Aceh (PA).

"Saya sudah menghubungi rekan-rekan dan pengikut saya yang sebelumnya ada yang telah ikut dengan kandidat lainnya, namun saat ini telah kembali merapatkan barisan dan menyatakan sikap untuk siap bekerja memenangkan paslon yang diusung oleh PA. Baik untuk paslon di Kabupaten Aceh Tamiang, maupun paslon untuk Provinsi Aceh," kata Wak Leng, Kamis (02/02/2017).

Menurut Wak Leng, selain wajib memenangkan kandidat dari Partai Aceh, para kombatan Wilayah Tamiang harus kembali membangun jalinan silaturrahmi antara sesama rekan sehingga dengan demikian dapat terhindar dari berbagai upaya fitnah ataupun propaganda yang kerap dilemparkan kepada kita, para kombatan sehingga tanpa kita sadari, telah membuat kita saling membenci dan sulit untuk bersatu. 

Wak Leng juga menjelaskan, saat ini partai nasional (Parnas) saja telah saling berlomba untuk bersatu dan berupaya merapatkan barisan dengan PA, serta bekerja keras untuk memenangkan Paslon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang dan Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh yang diusung oleh Partai Aceh (PA).
Jika Parnas saja saling berlomba dan berusaha bersatu untuk kemenangan PA, maka sangatlah memalukan bagi kita para kombatan masih mainkan lagu lama dan saling bertikai tanpa sebab. Bahkan nekad menjual diri pada kenderaan politik pihak lain, sehingga tanpa terasa akan mewujudkan kita bagaikan sang demang yang bekerja pada penjajah Belanda.

"Saatnya bagi kombatan di Wilayah Tamiang yang tidak buta sejarah politik untuk berusaha bersatu dan memenangkan Paslon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (dua) Ir. Rusman-HM Ichsan, dan Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh nomor urut 5 (lima) Mualem-TA Khalid pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang," demikian harap Wak Leng, yang diamini oleh Abdul Gani alias Wak De.

Atas kembalinya Kelompok Wak Leng dan Wak De ke Partai Aceh, Sekjen PA DPW Tamiang, Syahri El Nasir, S.Kom, menyampaikan ucapan terima kasih atas kemuliaan dua tokoh kombatan yang memiliki nama besar dan masih sangat dihormati oleh para rekan dan masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang.  

Sementara itu, Bendahara DPW PA Wilayah Tamiang, Anwar, turut mengucapkan salam hormat atas kembalinya Kelompok Waleng dan Wak De bersama PA sehingga akan menjadi spirit bagi seluruh rekan-rekan untuk bekerja memenangkan Paslon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (dua) Ir. Rusman-HM Ichsan dan Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh nomor urut 5 (lima) Mualem-TA Khalid.[Zf]

Baca Juga