Abdya Persiapkan Atlet O2SN ke Provinsi

ABDYA - Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya melakukan persiapan atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar untuk empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada tingkat provinsi pada bulan Mei yang akan datang di Banda Aceh.

“Hari ini kita melakukan persiapan terakhir dengan mempertandingkan juara pada tingkat kecamatan masing-masing untuk keempat cabang olahraga tersebut," sebut Kabid Pendidikan Dasar Ubaidillah didampingi Kasie Karakter Ikhsan kepada LintasAtjeh.com, Kamis (13/04/2017), di Blangpidie.

Dijelaskannya, adapun keempat cabang olahraga yang dipertandingkan untuk tahun 2017, diantaranya karate,pencak silat, bulutangkis dan atletik. Sementara Abdya sendiri akan mengirimkan dua atlet dari masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan pada tingkat provinsi.

Untuk itu lanjutnya, sebanyak 70 atlet lebih yang kita seleksi hari ini merupakan para juara pada tingkat kecamatan yang sebelumnya sudah diseleksi untuk keempat cabor tersebut.

"Dari seleksi ini kita hanya mengambil satu putra dan satu putri untuk masing-masing cabor," katanya.

Sambung dia, untuk menghindari kecurangan, masing-masing sekolah yang muridnya menjadi juara pada salah satu cabang olahraga maka akan didampingi oleh satu orang guru pendamping.

"Jadi dengan begini diharapkan pada saat seleksi betul-betul mendapat murid-murid yang berprestasi dan mampu membawa nama Abdya pada kancah O2SN pada tingkat yang lebih tinggi," demikian harap Ubai.[ADI S]

Baca Juga