Alhamdulillah, Ekonomi Masyarakat Samadua Meningkat Berkat Satgas TMMD

ACEH SELATAN - Kehadiran Satgas TNI dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, pedagang kios mendapatkan keuntungan meningkat tajam. Dulu penghasilannya Rp. 500.000 sekarang meningkat hingga Rp 1.000.000 lebih per hari, di Gampong Air Sialang Tengah.

Kehadiran Satgas TNI, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat baik pedagang kios kecil maupun pedagang gorengan.

"Sebelum adanya anggota Satgas TNI, kami hanya mendapatkan penghasilan Rp. 500.000. Sedangkan sekarang disaat ada kegiatan TMMD, alhamdulillah mendapatkan penghasilan Rp. 1.000.000 per hari. Kami sangat senang dengan kehadiran anggota Satgas TNI dalam rangka TMMD," demikian dikatakan Risda, seorang pedagang kios kepada LintasAtjeh.com, Senin (10/04/2017).

Sementara Kepala Lorong I Gampong Air Sialang Tengah, menyampaikan kehadiran Satgas TNI tidak hanya meningkatkan perekonomian saja, bahkan suasana di malam hari terlihat ramai dibandingkan sebelum adanya program TMMD. Karena masyarakat bergabung dengan Satgas TNI berbincang-berbincang.

"Pada malam hari suasana di gampong terasa ramai karena masyarakat dengan anggota TNI duduk bergabung sambil bincang-bincang," ucapnya.

Saat dikonfirmasi media LintasAtjeh.com via telpon, Dandim 0107/Aceh Selatan menyampaikan ini merupakan kontribusi Kodim 0107/Aceh Selatan dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat yang merupakan tujuan utama sebagai satuan teritorial.

"Apalagi dengan terlaksananya TMMD ke 98, saya mengharapkan roda perekonomian masyarakat di lokasi tersebut dapat meningkat dengan hadirnya prajurit TNI," pungkas Letkol Kav Hary Mulyanto.[Delfi]

Baca Juga