-->








Bajak Sawah, Sertu Afrizal Terjun Langsung Gunakan Traktor

12 April, 2017, 18.36 WIB Last Updated 2017-04-12T11:36:29Z
ACEH SELATAN - Babinsa terjun langsung menggunakan traktor untuk pengolahan sawah masyarakat Gampong Air Sialang Tengah, dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98.

Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden RI, termasuk untuk meningkatkan swasembada pangan di Kecamatan Samadua.

Salah satu personel Babinsa, patut dijadikan contoh seperti Sertu Afrizal yang menjabat sebagai Babinsa Gampong Alur Semerah, Kecamatan Samadua yang mampu mengoperasikan traktor, untuk kepentingan masyarakat. Padahal untuk mengoperasikan traktor perlu panggilan jiwa, selain harus mengerti teknik dan cara mengoperasikannya.

"Saya lakukan ini hanya semata-mata demi rakyat. Jangankan membawa traktor, nyawapun saya korbankan demi masyarakat dan negara. Apalagi tentang pangan ini Presiden Jokowi menginstruksikan untuk meningkatkan swasembada pangan," kata Afrizal kepada LintasAtjeh.com, Rabu (12/04/2017).

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto selaku Dansatgas TMMD ke-98 menyampaikan apresiasi kepada prajuritnya yang sudah bekerja dengan tulus ikhlas dalam mensukseskan kegiatan TMMD.

"Kemanunggalan TNI adalah wujud nyata dalam mensukseskan pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan rakyat," tegasnya[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini