Banjir Bandang Terjang Sejumlah Desa di Aceh Tenggara

ACEH TENGGARA - Banjir Bandang melanda sejumlah desa di sekitar Kecamatan Lawe Sigala, Kabupaten Aceh Tenggara. Peristiwa tersebut terjadi Selasa malam (11/04/2017), sekira pukul 20.00 WIB.

Adapun desa yang dilanda banjir bandang tersebut yakni Desa Bukit Merdeka, Desa Lawe Kesumpat, Desa Kayu Mbelin, Desa Lawe Sigala II, Desa Lawe Tua Persatuan, Desa Lawe Tua Gabungan serta Desa Lawe Tua Makmur.

Banjir tersebut terjadi akibat hujan deras mengguyur pegunungan yang berada di atas desa-desa di sekitar Kecamatan Lawe Sigala. Akibat peristiwa itu, ratusan rumah warga mengalami rusak ringan dan berat.

Tidak hanya itu, ratusan hektar lahan pertanian dan perkebunan masyarakat juga mengalami kerusakan. Sejauh ini, belum diketahui jumlah korban jiwa dalam peristiwa itu dikarenakan medan yang berat. Sejumlah petugas gabungan sedang berpaya melakukan pencarian dan evakuasi. 

Informasi yang berhasil dihimpun LintasAtjeh.com, banjir bandang tersebut terjadi karena hutan yang berada di atas desa tersebut sudah mengalami kerusakan akibat illegal logging.[Sapti AS]

Baca Juga