BPBD Aceh Selatan Minta Semua Pihak Tingkatkan Koordinasi Tangani Bencana

ACEH SELATAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan menggelar pertemuan sekaligus melakukan koordinasi dengan unsur terkait yakni Dinas Sosial Aceh Selatan, Satgas SAR, PMI, Tagana dan RAPI, bertempat di Coffee Radja Kupi Tapaktuan.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan mengatakan untuk kedepan penanganan bencana bukan hanya dilakukan oleh BPBD saja, akan tetapi sangat diharapkan dukungan semua unsur terkait dan semua elemen masyarakat di daerah ini.

"Karena BPBD tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu perlu dukungan semua pihak dalam penangganan bencana di daerah kearah lebih baik lagi," ujar Ir. Sufli kepada sejumlah wartawan, Jumat (21/04/2017).

"Kami berharap dalam hal menangani bencana alam maupun musibah orang hilang baik di sungai, gunung, dan laut, untuk saling berkordinasi dan saling membantu sesuai dengan tupoksi masing-masing," tegasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Satgas SAR Aceh Selatan Mayfendri, SE, juga mengatakan bahwa SAR siap berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua pihak.

"Semua unsur terkait siap membantu dan saling berkordinasi dalam menangani bencana kedepan, baik bencana longsor kebakaran maupun orang hilang," kata Mayfendri.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Ketua Inkindo Aceh, Ir. H. Ridwan A. Rahman, MMT, masing-masing perwakilan seperti  PMI Aceh Selatan, TAGANA, RAPI dan Satgas SAR.

Semua pihak menyambut baik dan sangat mendukung BPBD agar masyarakat yang tertimpa bencana bisa dilakukan penanganan sebaik mungkin.[Delfi]

Baca Juga