Bupati Abdya : Jadikan Membaca Sebagai Kebutuhan


ABDYA - Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya Dinas Perpustakaan dan Arsip Nasional Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyelenggarakan lomba bercerita tingkat SD/Mi Se-Kabupaten setempat tahun 2017 Selasa (18/04/2017) di Blangpidie.

Bupati Aceh Barat Daya yang diwakili Asisten II Setdakab setempat Saiful Azhar, SE, dalam sambutannya menyebutkan kegiatan lomba bercerita merupakan salah satu langkah menumbuhkembangkan semangat membaca dikalangan anak-anak khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Untuk itu lanjutnya,dengan pasilitas yang ada seperti perpustakaan sekolah,perpustakaan keliling serta mobil pintar hendaknya dang digunakan maksimal untuk mewujudkan tumbuh kembangnya kegemaran membaca bagi setiap anak di kabupaten Abdya.

“Mari kita jadikan membaca sebagai kebutuhan sehari-hari karena membaca merupakan unsur penting dalam pendidikan  baik yang bersifat formal maupun non formal,’’ ajak Saiful.

Lebih lanjut sambung saiful,pentinya bagi tenaga pendidik dan orang tua untuk mendorong dan memberi motivasi bagi setiap anak untuk gemar membaca tentu saja terhadap bacaan yang bermamfaat karena mengingat perkembangan teknologi dari hari kehari menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

Jadi perlu kiranya kegiatan seperti ini terus ditingkatkan sehingga minat baca bagi anak-anak khususnya dan elemen masyarakat lainnya tergerak hati untuk setiap saat ada waktu luang dimamfaatkan untuk membaca.

“Jadikanlan buku sebagai teman untuk mencapai kecerdasan karena buku menyimpang segudang ilmu yang bisa memperkaya wawasan dan khasanah dalam berpikir,’’ pesan Saiful.

Sementara itu ia juga meminta kepada kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Abdya untuk mengkoordinir secara teknis dan memfasilitasi segala upaya yang berkaitan dengan peningkatan minat baca bagi generasi muda serta dapat menyebarluaskan gerakan sadar membacabagi seluruh elemen masyarakat.[ADI.S]

Baca Juga