Dandim 0107/Aceh Selatan Kunjungi Lokasi Kebakaran



ACEH SELATAN - Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto kunjungi lokasi kebakaran desa Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (21/04/2017).

Kedatangan Dandim disambut oleh Danramil 06/Kofa Kapten Arm Tajuddin, Camat Kluet Utara H.Zainal, Ketua Koordinator posko korban kebakaran bapak Rustam, panitia posko kebakaran serta sejumlah +- 30 masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

Dalam kegiatan ini, komandan kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto yang baru tiba dari banda aceh langsung mendatangi lokasi dan turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga desa kota fajar.

"Pada saat kejadian tanggal 19 April 2017 kebetulan saya berada di banda aceh dalam rangka lepas sambut Pangdam IM, namun saya langsung mendapatkan informasi dari anggota bahwa sejumlah rumah/ruko terbakar di kota fajar.

Tambahnya, saat itu juga saya perintahkan jajaran untuk membantu pemadaman api bersama masyarakat dan pemadam kebakaran agar tidak meluas.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0107/Asel juga memberikan bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan yang menerima yaitu bapak Rustam selaku koordinator posko bantuan untuk korban kebakaran desa kota fajar.

Menurut data update, ruko/rumah yang terbakar sebanyak 80 unit dengan jumlah keluarga 90 kk atau 209 jiwa. Korban sejumlah 17 kk menempati ruko milik pemda dan sisanya mengungsi dirumah keluarga terdekat.[Red]

Baca Juga