Disdik Abdya Gelar Pelatihan Kompetensi Tenaga Didik

ABDYA - Sebanyak 230 orang  tenaga pendidik guru TK dan PAUD se-Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti pelatihan kompetensi yang digelar di aula Hotel Kana Pakat Blangpidie, Kamis (06/04/2017) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya yang diwakili Sekretaris Dinas Sabihismiruddin, S.Pd, Kabid Pembinaan PAUD dan Non Formal Masrizal, S.Pd, BP-PAUD dan Dikmas Aceh Dewi Fitriani, M.Ed dan Ita Warlian. Sementara pemateri dari kabupaten setempat serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Abdya dalam sambutannya menyebutkan dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan ini kiranya mampu menambah wawasan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban dalam proses mengajar, apalagi ini menyangkut anak-anak dibawah enam tahun.

“Kita tahu mengurus dan mengajar anak-anak TK dan PAUD kesulitannya terasa benar. Namun ini akan menjadi sebuah seni dalam menjala proses belajar mengajar, nyali dan kesabaran serta keiklasan para Guru akan teruji disini," sebut Sabihismiruddin.

Selain itu, ingatnya, perlu para tenaga didik berinovasi demi sebuah perubahan sesuai dengan perkembangan di lapangan. Artinya kondisi keseharian dimana lokasi sangat mempengarui bagaimana teknis dan cara tenaga didik mebina serta membuat pendidikan anak menyenangkan.

“Itu sajalah harapan kami, ikuti pelatihan dengan serius semoga bermanfaat untuk kesuksesan dunia pendidikan anak di Abdya dan tetap iklas dalam bekerja," tutup Sabihis.

Sementara itu, sebelumnya Kabid Pembinaan PAUD dan Non Formar Disdik setempat Masrizal Spd Kepada LintasAtjeh.com menjelaskan,kegiatan pelatihan kompetensi tenaga didik yang digelar merupakan agenda setiap tahunnya dan diikuti oleh tenaga pendidik se-kabupaten Abdya sebanyak 230 orang dengan mendatang pemateri dari BP-PAUD dan Dikmas Aceh.

“Kita berharap dengan kegiatan ini mampu menambah ilmu untuk kelanjutan dunia pendidikan anak lebih baik lagi dimasa yang akan datang,untuk itu perlu keseriusan para peserta semua," harap Masrizal.[ADI S]

Baca Juga