Disela-sela Tugas Membangun Desa, Pasukan Satgas TMMD 98 Kodim 0107/Aceh Selatan Tetap Bina Fisik



ACEH SELATAN -  Prajurit Yonif 115/Macan Lauser  yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan lari sore sambil menikmati pemandangan dan kesegaran udara pegunungan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (18/04/2017).

Disela-sela waktu istirahat, seusai melaksanakan aktifitas kerja TNI membangun desa, anggota Satgas TMMD meluangkan waktunya melakukan pembinaan fisik dalam rangka menyiapkan diri dan satuan untuk mengikuti Tontangkas TNI AD Semester 1 TA 2017 yg akan diselenggarakan pada bulan Mei 2017.

Penerangan kodim Komandan SSK TMMD Ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan, Kapten Inf Ekhsan Sobari, S.AP, kepada LintasAtjeh.com menyampaikan bahwa kegiatan lari sore rutin dilaksanakan setiap hari selasa dan kamis, ditambah dengan olahraga lainnya, ini merupakan salah satu upaya pembinaan fisik prajurit untuk mengikuti lomba ton tangkas yang diselenggarakan Angkatan Darat pada bulan mei mendatang.

"Disamping itu, untuk menjaga kebugaran dan ketahanan fisik prajurit sehingga dapat menunjang pelaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap kesempatan, dengan memanfaatkan lintasan pegunungan yang ada di seputaran lokasi TMMD Kecamatan Samadua.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto menyampaikan bahwa olah raga dalam bentuk apapun tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh, bila kondisi prima maka tidak ada halangan untuk menjalankan tugas apapun. Apalagi setelah selesai tugas TMMD, prajurit Yonif 115/Macan Lauser akan menghadapi lomba Tontangkas.

Terlihat disaat pasukan Satgas TMMD melaksanakan kegiatan lari sore, sejumlah pemuda dan anak-anak ikut meramaikan suasana tersebut. Mereka tidak segan-segan berbaur bersama anggota TNI untuk melakukan olahraga.[Haes PPWI]

Baca Juga