Dua Bule Jerman Nikmati Segarnya Air Dingin Samadua

ACEH SELATAN - Dua bule asal Jerman untuk pertama kalinya mengunjungi Kabupaten Aceh Selatan, dalam rangkaian kunjungan perdana ke Indonesia selama kurang lebih satu bulan. Pasangan muda-mudi ini mengaku akan berada di Aceh selama satu minggu, setelah transit dari Medan, Berastagi, Subulussalam dan singgah di Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. 

Saat berkomunikasi dengan LintasAtjeh.com dan Beritakini.co,Dominik pria bule berusia 30 tahun ini,mengatakan bahwa hari ini baru sampai di Tapaktuan.

"Tadi kami langsung ke lokasi wisata Tapak Tuan Tapa, kemudian lanjut ke wisata Air Dingin," ujar Dominik, Selasa (11/04/2017). 

Menurutnya, lokasi wisatawan Tapaktuan masih bagus dan masih alami. Hari ini cuacanya sangat terik, tapi lokasi wisata Air Dingin ini sangat menyejukkan.

"Kami sangat menikmati suasananya. Ini pengalaman sangat berkesan bagi kami," ungkap Dominik yang berprofesi sebagai Progammer Engineer di negara asalnya. 

Sementara itu, pasangan Dominik yang bernama Katty juga tidak malu-malu dalam berkomunikasi. Cewek bule berperawakan langsing yang berprofesi sebagai Photografer Agency menyampaikan rasa simpatinya terhadap masyarakat Samadua dan Tapaktuan.

"Mereka sangat ramah dan penuh rasa kekeluargaan. Setiap kita bertemu warga mereka ramah-ramah dan selalu menyapa sah hello. Hay Mister.....Hay Missis. Kami sangat tersanjung sebagai wisatawan," ujarnya dengan raut bahagia. 

"Saya sangat terkesan di Tapaktuan meski dalam waktu yang singkat. Makanya kami lebih memilih mengunjungi pulau Sumatera termasuk Aceh yang sedikit turis asingnya. Kalau di Bali mungkin sudah terlalu banyak turis asing, jadi kurang bisa menikmati keaslian suasana objek wisata yang kita kunjungi," tutup Katty. 
Saat itu, kebetulan di lokasi wisata Air Dingin, beberapa pengunjung dari warga setempat meminta foto bersama. Setelah puas berfoto ria,kedua turis asal Jerman tersebut melanjutkan perjalanan ke Kota Banda Aceh.

LintasAtjeh.com dan Beritakini.co yang bersiap meneruskan perjalanan ke Labuhanhaji Barat berlapang dada untuk memberikan tumpangan bagi pasangan Turis Jerman tersebut menuju terminal bus Abdya yang akan melanjutkan perjalanan menuju Banda Aceh. 

Selama perjalanan menuju Abdya,LintasAtjeh.com dan Beritakini.co sempat mempromosikan makanan kas Tapaktuan yakni manisan buah pala yang menjadi ikon Kabupaten Aceh Selatan. Mereka cukup tertarik menikmati manisan pala.

Dan sesampainya di terminal bus Abdya, kedua turis tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada LintasAtjeh.com dan Beritakini.co dengan penuh rasa bahagia. Karena sudah berkenan membantu mereka dan mengantar hingga tempat tujuan. 

 "I Think, It's a wonderfull journey in Aceh. Thanks verry much," begitu ucap Katty sebelum berangkat ke Banda Aceh dan meminta foto bersama.[Red]

Baca Juga