Dua Warga Desa Alur Koel Jadi Korban Aksi Perampokan di Aceh Timur

IST
ACEH TIMUR – Dua orang warga Desa Alur Koel Kecamatan Rantau Selamat menjadi korban aksi perampokan di Desa Bukit Seulemak Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Kamis (27/04/2017), sekitar pukul 23.30 WIB.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, kejadian berawal pada saat sekitar pukul 20.00 WIB kedua orang korban perampokan tersebut bernama, Muhammad Razmi bin Alm Muhammad Husin (19), dan Suheri bin Saat (20), berangkat dari rumahnya menuju ke tempat Eksan dan Toni yang merupakan teman mereka di Desa Alue Sentang Kecamatan Birem Bayeun.

Kemudian, mereka dalam perjalanan pulang sekitar pukul 23.30 WIB, ditengah jalan tepatnya di Bukit Lalang antara Desa Alue Sentang dan Bukit Seulumak, kedua korban di berhentikan oleh 2 orang tak dikenal. Dalam penghadangan tersebut korban menduga pelaku menggunakan benda mirip senjata api laras pendak.

Menurut pengakuan korban, pada saat mereka diberhentikan pelaku menanyakan apakah mereka membawa sabu-sabu? Lalu korban menjawab ‘tidak ada pak’. Selanjutnya korban diperintahkan oleh pelaku untuk turun dari kendaraan dan pelaku langsung mengikat kedua korban dengan menggunakan tali serta mulut korban di tutup dengan menggunakan lakban.

Setelah itu, pelaku mengambil satu buah Handphone dan uang sebesar 250.000 rupiah serta membawa lari sepeda motor milik korban yaitu yamaha Vision warnah putih BL 6632 DAC, dengan nomor rangka MH33C1205EK195456 dan nomor mesin 3C11195177.

Setelah Korban berhasil melepaskan ikatan tersebut, korban berlari menuju ke Desa Alue Koel dan melaporkan hal tersebut kepada warga. Kemudian, warga melaporkan kejadian perampokan itu ke Polsek Birem Bayeun dan permasalahan sudah ditangani oleh Polsek Birem Bayeun.[Mahfud]

Baca Juga