FANAPDS: Hancurkan Perbedaan, Bangkitkan Persatuan Untuk Membangun Aceh

BANDA ACEH - Ketua Presidium Forum Aneuk Nanggroe Peduli Damai Sejahtera (FANAPDS), Tgk. Hasnawi Ilyas mengeluarkan pernyataan tegas untuk menghancurkan perbedaan, membangkitkan persaudaraan demi membangun Aceh kedepan yang lebih baik agar cita-cita perjuangan rakyat Aceh bisa terwujud yakni aman, sejahtera dan perdamaian tetap terjaga.

"Untuk itu, semua pihak kita harap bersatu padu karena pilkada sudah selesai jadi tidak ada perbedaan lagi dan rakyat Aceh jangan terpecah belah justru harus semakin kokoh persatuannya," tegas pria yang akrab disapa T. Awie Juli ini kepada LintasAtjeh.com, Minggu (16/04/2017), melalui sambungan selularnya.

Masih kata dia, FANAPDS mengajak semua pihak untuk mendukung pasangan Irwandi-Nova dalam menjalankan pemerintahan Aceh kedepan sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Aceh untuk mewujudkan cita-cita perjanjian damai antara RI dan GAM. 

"Saya yakin pemerintahan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah kedepan akan memperjuangkan MoU Helsinki bersama rakyat, LSM, ormas dan seluruh elemen rakyat Aceh," ujar Mantan TNA wilayah Batee Iliek saat konflik melanda Aceh.

Pada prinsipnya kedepan, sambung Hasnawi, FANAPDS akan mengawal jalannya pemerintahan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah untuk menyelesaikan butir-butir MoU Helsinki dan UU PA. Kalau menyimpang maka akan kita kritisi. 

"Kita harap Tgk. Agam (sapaan Irwandi Yusuf) bisa merangkul dan menyatukan seluruh eks kombatan, anak yatim korban konflik, eks pasukan Inong Balee, janda korban konflik serta masyarakat Aceh. Sehingga tidak ada lagi perbedaan, demi terwujudnya implementasi butir-butir MoU Helsinki dan tetap tegaknya perdamaian di Tanoh Endatu Aceh yang tercinta," demikian pinta mantan TNA BKO Wilayah Linge, Tgk. Hasnawi Ilyas.[Red]

Baca Juga