H. Mirwan 'Saweu' Korban Kebakaran Kota Fajar Sekaligus Santuni Anak Yatim

ACEH SELATAN - Kebakaran hebat yang melanda Kota Fajar sudah menggugah rasa empati dan simpati yang luar biasa dari semua pihak, bukan hanya warga Aceh Selatan saja karena duka ini sudah menjadi milik seluruh rakyat Aceh.

Selain Pemrov Aceh dan Pemkab Aceh Selatan, yang dibantu TNI, Polri, SAR dan TAGANA yang sigap melakukan penanggulangan bencana masa panik, ratusan orang, ormas, LSM, pelajar, mahasiswa, tak terkecuali politisi serta seluruh elemen masyarakat Aceh Selatan bahu-membahu memberikan bantuan dan penggalangan dana untuk meringankan derita korban kebakaran tersebut.

Seperti yang terpantau LintasAtjeh.com, Jum'at sore (21/04/2017), tampak salah seorang Tokoh Aceh Selatan yang digadang-gadang maju dalam Pilkada Aceh Selatan 2018 mendatang, H. Mirwan MS, SE, sengaja 'Saweu' korban kebakaran di Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara.

H. Mirwan yang tiba sekitar pukul 15.00 WIB, bersama rombongan langsung menuju lokasi kebakaran di Lorong Mawar dan Lorong Taqwa. Selanjutnya mengunjungi lokasi pengungsian yang berada di Lorong Taqwa.

"Semoga keluarga yang mengalami bencana bisa bersabar dan tabah. Ini ujian dari Allah SWT," ujar H. Mirwan kepada salah satu keluarga pengungsi.

Pria asal Labuhanhaji Timur ini juga mengucapkan apresiasi kepada Pemkab Aceh dan Pemprov Aceh yang sudah maksimal dan sigap menanggulangi bencana kebakaran ini.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja semua pihak, khususnya Pemkab dan Pemprov dalam menangani masa panik korban kebakaran meski ada kekurangan, itu hal yang wajar," ujarnya sembari mengharapkan agar Pemkab Aceh Selatan dan Pemprov Aceh bisa membangun kembali pusat Pasar Kota Fajar karena merupakan denyut nadi perekonomian masyarakat.

Sebelum mengakhiri 'Saweu' korban kebakaran, H. Mirwan juga memberikan bantuan berupa sembako ke Posko Penanggulangan Bencana Kebakaran Kota Fajar.

Setelah memberikan bantuan, H. Mirwan juga menyantuni anak yatim dalam acara Isra' Mi'raj dan santunan anak yatim se-Kota Fajar, di Komplek Pasar Kota Fajar.[Red]

Baca Juga