Irwandi Yusuf Terbang 'Khusus' ke Kota Fajar

ACEH SELATAN - Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf didampingi Ketua PNA Pusat Irwansyah atau yang akrab disapa Mukhsalmina terbang ke Aceh Selatan untuk mengunjungi korban kebakaran di Kota Fajar yang terjadi Rabu (19/04/2017) dini hari.

Irwandi Yusuf tiba di Bandara T. Cut Ali Pasieraja dengan pesawat Shark "Eagle One" Hanakaru Hokagata, Kamis (20/04/2017) sekitar pukul 15.15 WIB.

Kedatangan Irwandi Yusuf disambut Mantan Panglima GAM Wilayah Lhok Tapaktuan, Tgk. Abrar Muda serta puluhan Tim Pemenangan Irwandi-Nova Aceh Selatan. Irwandi Yusuf dan rombongan langsung menuju lokasi kebakaran di Pasar Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara. 

Setiba di lokasi kebakaran, pria yang akrab disapa Tgk. Agam langsung melihat situasi bangunan yang terbakar, mengunjungi dapur umum TAGANA serta mengunjungi korban kebakaran di tempat pengungsian Lorong Taqwa.

Irwandi Yusuf dan rombongan juga mengunjungi Posko Kesehatan dan Posko Kebakaran Pemkab Aceh Selatan serta menyerahkan bantuan berupa uang tunai.
Dalam keterangan persnya, Irwandi Yusuf mengatakan pemerintah sudah melakukan hal yang benar dalam menangani masa panik korban kebakaran.

"Perlu adanya langkah-langkah antisipatif dalam menanggulangi bencana," ujarnya singkat.
Saat ditanya wartawan, bantuan apa yang diberikan, Tgk. Agam menjawab sembari bercanda.

"Itu biar urusan saya sama Tuhan. Yang pasti saya akan bantu yang ringan-ringan, saya bantu uang," ujarnya disambut senyum wartawan.

Setelah melakukan kunjungan, Irwandi Yusuf dan Mukhsalmina langsung terbang menuju ke Banda Aceh.[Red]

Baca Juga