Kabupaten Bersemboyan 'Kaseh Pape Setie Mati' Telah Berusia 15 Tahun

ACEH TAMIANG - Kabupaten sebelah timur Provinsi Aceh, berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang resmi dimekarkan dari Kabupaten Aceh Timur pada tanggal 10 April 2002 lalu dengan luas wilayah ± 1.957,02 km2, dan bersemboyankan 'Kaseh Pape Setie Mati', yakni Aceh Tamiang, telah berusia 15 tahun.


Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-15, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang menggelar upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati H. Hamdan Sati ST, di lapangan tribun belakang kantor bupati setempat, Senin (10/04/2017).

Upacara yang didominasi oleh para pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Aceh Tamiang  terlihat sangat gagah dan menawan karena mengenakan pakaian melayu yang beragam corak dan warna. Komandan upacara yang terasa lebih kental suasana melayunya tersebut adalah Ahmad Yani.

Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati ST, dalam amanatnya mengatakan momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Aceh Tamiang ke-15 memiliki makna khusus karena menjadi tahun terakhir pengabdiannya sebagai Bupati Aceh Tamiang.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa segala perkembangan yang terjadi di Kabupaten Aceh Tamiang tidaklah terlepas dari peran seluruh peran stakeholder dan lapisan masyarakat. Tambahnya lagi, dengan jumlah aparatur sipil negara (ASN) yang sebanyak 5.568 orang, diharapkan kepada setiap PNS dapat memposisikan diri pada garda terdepan dalam menyelenggarakan roda pemerintahan dengan menjunjung nilai-nilai integritas dan loyalitas yang tinggi.

"HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 15 yang bertemakan: Dengan Memperingati HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke -15, Kita Jadikan Keberagaman Budaya Sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan, merupakan perwujudan dukungan terhadap keberagaman nilai nilai budaya dan tradisi yang majemuk di Kabupaten Aceh Tamiang dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat," demikian terang Hamdan Sati.


Adapun berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelum digelarnya upacara peringatan HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 15, diantaranya adalah karnaval pakaian adat, lomba sepeda hias dan lomba masak makanan khas Tamiang antar SKPK.[Zf]

Baca Juga