Kemanunggalan Satgas TMMD Saat Olah Raga Bersama Warga Air Sialang

ACEH SELATAN - Satgas TNI menyempatkan diri untuk berolahraga bersama masyarakat, disela-sela kesibukan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, di lapangan bola volly Gampong Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua.

Program TMMD ini sangat besar manfaatnya terutama di bidang pembangunan fisik seperti pembangunan rumah tidak layak huni, jalan, jembatan, dan talaud. Namun program TMMD juga bermanfaaf untuk menumbuhkembangkan bakat masyarakat di bidang olah raga seperti bola volly.

"Disela kesibukan anggota Satgas TNI melaksanakan tugas TMMD, mereka berkesempatan untuk mengajak masyarakat berolah raga bola volly bertujuan menumbuhkembangkan bakat masyarakat di bidang olah raga bola volly. Kami sangat senang dengan hadirnya Satgas TNI dalam rangka TMMD di gampong kami," kata Ramlah kepada LintasAtjeh.com, Selasa (11/04/2017).

Sambungnya, kami merasa dekat dan nyaman terhadap keberadaan Satgas TNI dalam program TMMD. Sehingga perasaan kami berkata TNI adalah milik masyarakat.

"Ternyata benar apa yang disemboyankan oleh TNI  'Bersama Rakyat TNI Kuat'. Untuk itu, besar harapan kami kepada TNI untuk menjaga dan mengayomi kami sebagai masyarakat, sebab  TNI adalah milik masyarakat," ucapnya.

Sementara Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menyampaikan Satgas TMMD bukan hanya melaksanakan kegiatan fisik saja, namun pendekatan sosial dengan semua lini harus bisa dilakukan termasuk olah raga bersama masyarakat.

"Kemanunggalan TNI harus dirasakan oleh semua masyarakat agar tercipta rasa kekeluargaan karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat," ujarnya.[Delfi]

Baca Juga