Kepala BNN Langsa : Relawan Anti Narkoba Adalah Pahlawan Masa Kini

LANGSA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa menggelar acara asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba kepada kelompok masyarakat. Kegiatan yang bertemakan 'Relawan Anti Narkoba Merupakan Pahlawan Anti Narkoba Yang Menjembatani BNN Dengan Seluruh Kelompok Masyarakat'  berlangsung di Jambo Kupi Ulee Balang Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro, Kamis (20/04/2017).

“Narkoba sudah menjalar kemana-mana dan tidak pandang bulu, mulai dari anak-anak sampai orang tua, mulai dari rakyat bawah sampai kelas atas bahkan narkoba telah membunuh karakter bangsa,” Demikian disampaikan Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH, dalam membuka acara tersebut.

Lanjutnya, untuk itu kita tidak bisa memandang remeh terhadap kejahatan narkoba ini, karena fakta di lapangan sudah sangat memprihatinkan. Konon, Indonesia bukan lagi sekedar tempat transit, tetapi sudah menjadi pasar potensial sekaligus produsen narkoba.

Oleh karena itu, upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba harus terus kita tingkatkan. Indonesia yang kaya akan pulau, sehingga dengan mudahnya menjadi tempat transaksi narkoba.

"Dalam memerangi peredaran narkoba, pihak BNN telah melakukan kerja sama dan kujungan dengan sejumlah Ormas dan OKP di Kota Langsa," tegasnya.

"Kita berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk membentuk relawan narkoba," harapnya.

Ia juga menjabarkan bahwa saat ini jumlah penyalah gunaan narkoba yang begitu tinggi, mengakibatkan Indonesia menjadi negara sasaran peredaran narkotika.  yaitu pelajar, pekerja  dan yang tidak bekerja.

"Meningkatkan penggunaan dan pengedar narkoba salah satunya disebabkan masih kurangnya daya mobilisasi gerakan penaganan narkoba," tutupnya.[Sm]

Baca Juga