Ketum PPWI Kukuhkan Penobatan Duta PPWI Aceh

LANGSA - Duta PPWI Aceh telah dikukuhkan dan dinobatkan dalam momen Diklat Jurnalistik Warga yang digelar di Hotel Harmoni Langsa, Jum'at (14/04/2017).

Mulai hari ini, Dara Ayuwi, SH, putri Aceh asal Kota Langsa yang juga salah satu pengurus DPD PPWI Aceh, akan mulai menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengembangkan pewarta warga di seluruh pelosok Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, penobatan Duta PPWI ditandai dengan penyematan 'Slempang' oleh Anggota DPRK Kota Langsa yang juga Bendahara DPC PPWI Langsa dan pemberian piagam diserahkan oleh Ketum PPWI Wilson Lalengke, didampingi Anggota DPD RI Fahrul Razi, Ketua DPC PPWI Langsa Eka Sahputra, Perwakilan DPD PPWI Aceh Teuku Iskandar Faisal, Pimred LintasAtjeh.com Ari Muzakki serta disaksikan para peserta diklat jurnalisme warga.

Kehadiran Duta PPWI Aceh kiranya menandai sebuah langkah baru bagi seluruh anggota dan pengurus PPWI Aceh di semua level. Khususnya dalam memberikan motivasi dan semangat baru bagi pengembangan dunia citizen journalism di Aceh.

Dara Ayuwi yang selama ini aktif di berbagai organisasi berkomitmen siap membantu PPWI Aceh untuk mensosialisasikan keberadaan PPWI dan segala aktivitas organisasi selama ini serta program-program yang akan dilaksanakan di masa depan.

Sementara itu, Dara Ayuwi seusai acara penobatannya, mengatakan akan berupaya all out membantu PPWI Aceh dalam melaksanakan program-program pemberdayaan warga menuju masyarakat yang cerdas informasi.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan dari PPWI Pusat dan PPWI Aceh untuk bersama-sama memberdayakan warga melalui citizen journalism. Sebagai Duta PPWI Aceh, saya akan berusaha all out untuk membantu PPWI mewujudkan visi-misi-nya," ujar Dara kepada LintasAtjeh.com.

Sedangkan Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke menegaskan agar Duta PPWI Aceh mulai hari ini untuk menjalankan perannya, termasuk mengajak seluruh jaringan PPWI Aceh untuk berkontribusi aktif mencerdaskan masyarakat dengan informasi warga yang mendidik dan bermanfaat.

"Penobatan Duta PPWI Aceh atas usulan, masukan dan keputusan bersama para pengurus PPWI di Aceh," terangnya.

"Saya berharap kiranya keberadaan Duta PPWI Aceh dapat menambah semangat kerja sosial seluruh jajaran anggota dan pengurus PPWI Aceh dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas informasi," tandasnya.[Sm]

Baca Juga