Kodim 0107/Aceh Selatan dan Poltas Gelar Sosialisasi Komputer



ACEH SELATAN - Dalam rangka mendukung program TMMD ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan, Politeknik Aceh Selatan (Poltas) laksanakan sosialisasi dan praktek komputer kepada siswa SMU dan SMK Samadua di Aula Kantor keuchik desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Jumat (21/04/2017).

Dalam kegiatan tersebut sejumlah siswa langsung di perkenalkan dengan perangkat komputer dan mempraktekkan tugas kerja dengan materi yang diberikan oleh pengajar yaitu microsoft word supaya setiap siswa dapat mengetik bahan ajar yang menarik, menggunakan berbagai format tulisan, warna dan ukuran kertas yang bervariasi, dilanjutkan dengan program exxel.

Dosen Poltas jurusan tehnik komputer Eri Satria, Rz.S.Kom menyampaikan materi yg di ajarkan kepada siswa SMU dan SMK adalah Microsoft Word dan Microsoft Exxel. bagaimana membuat kop surat dan penulisan surat yang benar di Word, kemudian membuat tabel penilaian menggunakan rumus exxel.

"Rata-rata mereka sudah mampu untuk mengoprasionalkan komputer, namun dalam penulisan harus kita tuntun lagi tehnik pembuatan margin, mungkin tahap berikutnya akan kita berikan materi penggunaan website, pengolaan website dan mengupdate konten sebuah website," jelasnya kepada penerangan kodim 0107/Aceh Selatan.

Salah satu siswa SMU 1 Samadua, Andi  yang masih duduk di bangku kelas satu menyebutkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi jaman sekarang semua menggunakan tehnologi komputer.

Terlihat para siswa begitu antusias dan menikmati proses belajar mengajar. hal ini merupakan salah bentuk penyiapan SDM, sekolah dapat mengembangkan ICT literacy para guru dan kompetensi guru dalam mengintegrasikan komputer.Kodim 0107/Aceh Selatan dan Poltas Gelar Sosialisasi Komputer.[Red]

Baca Juga