Luar Biasa!! Jembatan TMMD Rampung 85 Persen Dalam Lima Hari

ACEH SELATAN - Salah satu program TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan yaitu membangun 1 unit jembatan ukuran 4 meter x 5 meter sudah rampung 85 persen. Pembangunan jembatan tersebut terletak di Gampong Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua.

Begitu giatnya anggota Satgas TMMD untuk membangun daerahnya seperti contoh pembangunan 1 unit jembatan sudah rampung 85 % hanya dalam tempo 5 hari, ditargetkan besok rampung 100 %.

"Pembangunan jembatan ini, sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, karena fungsi jembatan tersebut menghubungkan akses sumber air untuk keperluan tiga buah Gampong yakni, Gampong Air Sialang Tengah, Air Sialang Hilir, dan Air Sialang Hulu," kata Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (11/4/2017).

Kemudian, pembangunan jembatan juga untuk mempermudah akses jalan masyarakata petani, juga mempermudah masyarakat membawa hasil pertanian.

Seperti tema "Dengan semangat ke manunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI".

Sementara itu, Danton SSK Satgas TMMD Lettu Inf  Pria Utama yang berada di lokasi menyampaikan di sela kegiatan TMMD, pekerjaan jembatan yang berukuran 4 meter x 5 meter selesai 5 hari mencapai 85 % di kerjakan.

"Alhamdulillah, dalam tempo 5 hari pekerjaan 1 unit jembatan hampir selesai mencapai 100 %, karena kegigihan para satgas TNI untuk membangun Desa," ungkapnya.

Adapun jadwal  pekerjaan dari pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 17.00 Wib, sedangkan anggota pekerjaan yang tergabung dalam satgas TMMD terdiri dari Batalyon 115/Macan Lauser 14 orang dan dari Kodim 0107/Aceh Selatan 10 orang.[Delfi]

Baca Juga