Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar KPM di Gampong Alur Semerah

ACEH SELATAN - Sejumlah mahasiswa Universita Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melaksanakan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Gampong Alur Semerah, Kecamatan Samadua. 

Adapun salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa diantaranya mengajar Al-Quran kepada anak-anak di mushalla, dan membersihkan pekarangan Mushalla Gampong Alur Semerah.

"Kami sangat senang karena kami di sambut dengan baik. Kami berterimakasih kepada masyarakat khususnya Gampong Alur Semerah, karena kami diterima untuk melaksanakan kegiatan KPM," demikian disampaikan Mizanul Arifin Mahasiswa KPM, kepada LintasAtjeh.com, Senin (10/04/2017).

Menurutnya, masyarakat Gampong Alur Semerah menggangap kami sebagai warga sendiri. Kami sangat senang dan berterima kasih kepada masyarakat Gampong Alur Semerah yang telah menerima kami melaksanakan tugas KPM dari kampus.

Masih kata dia, kegiatan kami berjalan lancar. Dalam waktu yang singkat, kami dapat memberikan sumbangsih terutama di bidang pendidikan, untuk menyampaikan pengetahuan yang kami dapatkan semasa di kampus. Dengan adanya kegiatan KPM, pengetahuan yang kami dapatkan bisa terealisasikan kepada masyarakat.

"Semasa kuliah kami dibekali dengan banyak teori, maka dengan adanya program KPM teori yang kami dapatkan bisa dipraktekkan kepada masyarakat. Maka dalam waktu yang singkat ini, kami bisa manfaatkan sebaik mungkin untuk mengabdi kepada masyarakat," tutup Mizanul.[Delfi] 

Baca Juga