Mau Apa Irwandi Setelah Dilantik Jadi Gubernur Aceh?

ACEH SELATAN - Gubernur Aceh terpilih, periode 2017-2022 sekitar dua bulan mendatang akan dilantik setelah dr. Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf akan mengakhiri masa jabatannya pada tanggal 25 Juni 2017 mendatang.

Terkait hal tersebut, Irwandi Yusuf mengungkapkan program prioritas yang akan dilaksanakan setelah dirinya dilantik menjadi Gubernur Aceh.

"Prioritas kita kesehatan, pendidikan dan kelistrikan," demikian jawabnya saat ditanya wartawan disela-sela kunjungannya ke lokasi kebakaran Kota Fajar.

Dijelaskannya, listrik sangat penting tapi butuh waktu sekitar 9 bulan dengan PLN terapung. Itu waktu paling cepat, kalau proyek membangun pembangkit butuh waktu 5 tahun.

"Kalau sekarang ini kita menyanyi-nyanyi, listrik harus cukup...listrik harus cukup terus kita hari ini membangun berarti 5 tahun kita tanpa listrik. Berarti kita kegelapan, mudah-mudahan ada solusinya yaitu dengan pembangkit listrik terapung," jelas Irwandi Yusuf, Kamis (20/04/2017).

Untuk diketahui, Irwandi Yusuf bersama pasangannya Nova Irwansyah telah ditetapkan KIP Aceh sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 setelah menang suara atas rivalnya Muzakir Manaf-TA Khalid pada Pilkada Serentak 2017 lalu.[Red]

Baca Juga