Meriahkan HUT Persit ke-71, Dandim 0104/Aceh Timur Persembahkan Tari Duek Pakat

LANGSA - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel (Letkol) Inf Amril Haris Isya Siregar, SE beserta beberapa Perwira Kodim 0104/Atim persembahkan Tari Duek Pakat dalam rangka meriahkan HUT PERSIT Ke-71 yang digelar di Aula Garasi Makodim Langsa, sabtu (29/04/2017).

Tari duek pakat adalah Tari yang menggambarkan tentang kebersamaan dan kesatuan dalam bingkai keberagaman dan  perbedaan, namun Tari ini mampu menciptakan keharmonisasian yg indah dalam perpaduan beberapa gerakan. Tim tari yang langsung dipimpin oleh Komandan Satuan Teritorial ini mampu mempertontonkan yang terbaik walaupun hanya mengikuti sesi latihan selama satu minggu sebelum pelaksanaan HUT Persit ke-71.

Adapun Tim Tari Perwira Kodim 0104/Atim tersebut dilatih oleh Sanggar Pucok Buleun Aceh yang berdiri pada bulan November 2012 dan telah menorehkan prestasi Nasional menjadi Penyaji Terbaik Nasional, Penata Busana Nasional, dan Penata Musik Tari Nasional dalam event Parade Tari Nusantara.

Selain itu, sanggar tersebut pernah mewakili Aceh di Event International Musik di event Riau Hitam Putih World Festival, Bokor World Musik, Pesta Genderang Melayu international, Music Dance Multi etnic Festival dan terakhir pernah mewakili Indonesia ke Phuket, Thailand pada event Cultude Street Phuket Festival pada tahun lalu.


Dengan perpaduan gerakan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, tim tari perwira kodim terbukti dapat menghibur seluruh penonton yang ikut meramaikan perayaan HUT Persit ke-71 tersebut.[Mahfud]

Baca Juga