Meski Hari Libur, Satgas TMMD Percepat Pembangunan Jalan

ACEH SELATAN - TMMD ke-98 memasuki hari 13 sejak dibuka secara resmi pada tanggal 5 April lalu. Satgas TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan terus gempur pekerjaan pembuatan jalan di Desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan,  Senin (17/04/2017).

Jalan yang menghubungkan antara desa Air Sialang Tengah dengan Desa Air Sialang Hulu dibangun sepanjang 1000 meter x 6 meter dan kemajuannya sudah mencapai 43 %. Dengan harapan dapat segera digunakan masyarakat dan mempermudah akses dalam membawa hasil panennya.

Terlihat prajurit Satgas TMMD dengan semangat kerja keras tanpa banyak bicara terus memperbaiki dan menyelesaikan penimbunan jalan dengan menggunakan fasilitas yang ada. Itu merupakan salah satu target sasaran fisik program TMMD.

Kebersamaan antara personel Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu melakukan pekerjaan pembangunan jalan. Meskipun tergolong pekerjaan berat namun karena dilaksanakan secara bersama-sama dengan rasa ikhlas, sehingga beban tersebut tidak nampak di raut wajah prajurit.

Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto menyampaikan hal itu dilakukan agar pencapaian sasaran pelaksanaan TMMD  berjalan tepat waktu dan sesuai dengan target yang ditentukan. Namun tetap memperhatikan kwalitas hasil pekerjaan itu sendiri.

Di lokasi TMMD, Kapten Inf Abdurokhim selaku Koordinator Lapangan Satgas TMMD menambahkan bahwa seluruh Satgas TMMD akan terus bekerja, walaupun terdapat hari libur nasional.

"Ini semata-mata kita lakukan demi kepentingan rakyat dan mempercepat  program TMMD sampai selesai," tutupnya.[Red]

Baca Juga