Meski Hujan, Satgas TMMD Tetap Bekerja Bangun Rumah Masyarakat


ACEH SELATAN - Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan terus melakukan pembangunan rumah layak huni (RLH) di Desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Minggu (16/04/2017).

Anggota Satgas tampak terlihat semangat dalam melaksanakan tugas walaupun kondisi cuaca hujan, namun anggota TNI tetap mengupayakan membantu warga setempat untuk mempercepat penyelesaian pembangunan rumah bagi masyarakat Air Sialang Tengah dalam waktu kerja selama satu bulan.

Seluruh program yang sudah direncanakan pada kegiatan TMMD yang dipusatkan di Kecamatan Samadua, merupakan wujud kerjasama pemerintah daerah bersama lintas sektor serta lapisan masyarakat dalam mengejar daerah tertinggal, terisolir dan terbelakang.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto yang mendatangi langsung lokasi pembangunan RLH menyampaikan Pembangunan RLH secara kesuluruhan berjumlah 4 unit, dengan lokasi terpisah yaitu 1 unit di Kecamatan Tapaktuan, 1 unit di Kecamatan Trumon Timur dan 2 unit di lokasi TMMD Kecamatan Samadua tepatnya di Desa Air Sialang Tengah, untuk kemajuannya sudah mencapai 43 %.

"Alhamdulillah, khusus untuk 2 unit rumah di Kecamatan Samadua sudah mencapai 80 %, dengan harapan dapat segera ditempati oleh masyarakat," syukurnya.

Di tempat yang sama, salah satu warga yang dapat bantuan RLH, Sukiman, 43 tahun, warga Desa Air Sialang Tengah mengatakan , pembangunan rumah layak huni tersebut terasa sangat bermanfaat baginya. Bahkan, ia merasa terharu dengan pengorbanan anggota TNI, walupun kondisi hujan tapi tetap melaksanakan tugas.

“Tidak ada sedikitpun rasa terpaksa membantu warga, betul-betul tulus dan ikhlas,” tuturnya.[Red]

Baca Juga