PAN-Gerindra-PKPI Banda Aceh Bentuk Fraksi Bersama

BANDA ACEH - Fraksi Bersama PAN-Gerindra-PKPI DPRK Banda Aceh periode 2017-2019 resmi terbentuk yang disampaikan melalui rapat paripurna khusus pengumuman pembentukan dan perubahan fraksi-fraksi DPRK Banda Aceh, Senin (17/04/2017).

Adapun komposisi fraksi dengan ketua dijabat Tgk. Mahdi, Wakil Ketua Daniel Abdul Wahab dan Sekretaris Fraksi dijabat oleh Mahyidin.

Selain itu, dalam rapat paripurna tadi pagi juga ikut diumumkan panitia anggaran dari Fraksi Bersama yaitu Isma Wardi, Daniel Abdul Wahab dan Ramza Harly.

Terbentuknya Fraksi Bersama disebabkan bubarnya Fraksi Golkar-PDA, setelah PDA menarik diri dan memilih bergabung dengan PPP untuk membentuk fraksi baru. Sedangkan Partai Golkar harus bergabung dengan Fraksi Demokrat karena tidak mampu membentuk fraksi baru sampai batas waktu ditentukan.

PAN dan PKPI akhirnya juga menarik diri dari fraksi gabungan bersama PPP, yang kemudian membentuk fraksi baru yang terdiri dari PAN-PKPI dan Gerindra.

Rapat tersebut berlangsung di ruang paripurna gedung lama yang dihadiri 18 orang dari 30 anggota DPRK. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah, didampingi dua wakil ketua, yaitu H. Heri Julius dan T. Hendra Budiansyah.[Red]

Baca Juga